KUANSING

Kuansing Akan Bangun Islamic Center

Kuantan Singingi | Jumat, 24 September 2021 - 09:54 WIB

Kuansing Akan Bangun Islamic Center
Anggota KUB Batik Kuansing foto bersama usai pembentukan asosiasi di Telukkuantan, baru-baru ini. (MARDIANS CHAN/RIAUPOS.CO)

KUANSING (RIAUPOS.CO) - BUPATI Kuantan Singingi Andi Putra SH MH berencana membangun Islamic Center atau pusat pengembangan Islam tahun 2022 mendatang. Sebagaimana yang disampaikannya saat kampanye lalu.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan membangun Islamic Center di areal Komplek Masjid Agung Kuantan Singingi.


Orang nomor satu di Kuansing itu menyebut, rencana pembangunan besar ini sudah masuk dalam visi-misi pasangan Andi Putra-Suhardiman Ambi. Makanya, Bupati meminta restu dan dukungan dari semua pihak.

"Rencana besar kita membangun Islamic Center tahun 2022 mendatang. Wacana ini sudah masuk dalam visi dan misi. Maka, kami minta dukungan dari para ulama," kata Bupati Kuansing Andi Putra SH MH saat menghadiri Rakerda MUI Kabupaten Kuantan Singingi, baru-baru ini.

Andi Putra menambahkan, pembangunan Islamic Center di areal Masjid Agung Kuantan Singingi tersebut finalisasinya tahun 2023 mendatang.

"Saya berharap rencana besar ini mendapat dukungan semua pihak termasuk para ulama. Dan diberi kemudahan oleh Allah," harapnya.

Bank BJB

Selain pembangunan Islamic Center, kata Bupati Andi Putra, Pemkab Kuansing juga berencana membangun rumah tahfiz. Nantinya rumah tahfiz tersebut akan dibangun dua kecamatan, yakni di Kecamatan Kuantan Tengah dan Pangean.

"Tahap awal di dua kecamatan, yakni Kuantan Tengah dan Pangean. Karena ada warga yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk rumah tahfiz," katanya.

Ia berharap dengan adanya Islamic Center dan Rumah Tahfiz akan dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam di tengah-tengah masyarakat Kuansing. Selain itu, bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuansing.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa program kita akan membangun rumah tahfiz setiap kecamatan. Mudah-mudahan akan berjalan lancar dan diridhoi Allah. Aamiin," harap Bupati Kuansing.(adv)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com