Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Turnamen Domino

Kuantan Singingi | Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:00 WIB

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Turnamen Domino
Open turnamen domino Polres Kuansing di Mapolsek Kuantan Tengah sudah dimulai, Jumat (24/6/2022). (HUMAS POLRES KUANSING FOR RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Memperingati Hari Jadi ke-76 Bhayangkara 1 Juli mendatang, Polres Kuansing menggelar turnamen domino. Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi langsung membuka turnamen domino yang dipusatkan di halaman Mapolsek Kuantan Tengah, Jumat (24/6/2022) malam.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, permainan domino saat ini masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan dalam event-event olahraga.  Masuknya permainan domino sebagai cabang olahraga, tentunya permainan ini tidak lagi identik dengan permainan judi.

Yamaha Alfa Scorpii

Dulu, sebelum permainan domino resmi menjadi salah satu cabang olah raga, persepsi masyarakat dengan permainan domino ini berbau judi.

"Sekarang tentunya tidak lagi seperti itu," ujar Kapolres.

Sementara Ketua Persatuan Olahraga Domino (Pordi) Provinsi Riau, H Marwan Yohanis menyampaikan apresiasi pada Polres Kuansing yang telah menginisiasi terselenggaranya pertandingan domino ini, menjadi pertandingan perdana, sejak permainan domino masuk sebagai cabang olahraga resmi.

"Ini pertandingan perdana, sejak permainan domino masuk sebagai cabang olahraga yang resmi dipertandingkan dalam event-event olahraga. Karna itu saya selaku Ketua Pordi Riau mengucapkan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menginisiasi terselenggaranya pertandingan domino malam ini, menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara," ujarnya.


Marwan mengatakan, di Kuansing juga sudah terbentuk pengurus Pordi, tinggal pelantikan. Domino, olahraga yang paling banyak digemari masyarakat. Tidak hanya perkotaan bahkan hingga ke kampung-kampung. Marwan Yohanis yakin, olahraga domino nantinya akan menjadi olahraga populer di Kuansing dan Riau.

Laporan: Desriandi Chandra (Telukkuantan)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com