KUANTAN SINGINGI

Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

Kuantan Singingi | Rabu, 25 November 2020 - 11:19 WIB

Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19
Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat S STP MSi menyiramkan air bunga ke salah seorang anggota polisi di Polda Riau dalam suatu agenda, belum lama ini.DISKOMINFO KUANSING
AMSI Konferwil II

(RIAUPOS.CO) - Pejabat sementara (Pjs) Bu­pati Kuansing, Roni Rakhmat SSTP MSi menyebutkan bahwa penambahan kasus Covid-19 di Kuansing semakin berkurang. Terbukti sejak hampir sepekan belakangan.

Menurut Roni pada, Selasa (24/11) siang menyebutkan, sesuai data yang disampaikan tim gugus tugas Kabupaten Kuansing, pada hari Selasa (kemarin) tidak ada penambahan kasus Covid-19.


“Alhamdulillah, hari ini Kuansing tidak ada penambahan pasien positif Covid-19. Kita berharap, tidak ada lagi kasus baru yang terjadi di Kuansing,” kata Roni.

Roni menambahakan, kebanyakan kasus yang terjadi di Kuansing  berasal dari kelompok dan klaster perkantoran. Maka dari itu, pesan Roni, masyarakat Kuansing harus membatasi diri untuk berinteraksi warga daerah lain.

“Kurangi keluar kota dulu. Ini penyebab tertinggi penyebaran kasus di Kuansing. Jika dilihat, penyebaran Covid-19 di Kuansing hampir tidak ada dari daerah yang dianggap terpencil,” kata Roni.

Roni menjelaskan, jika dibanding dengan penyebaran kasus Covid-19 kabupaten lain, Kuansing termasuk yang paling bagus tingkat penurunannya.

“Kemarin hanya satu pe­nambahan. Dari sepekan terakhir, paling banyak hanya dua penambahan. Kalau untuk pasien sembuh, Kuansing jug cukup bagus,” beber Roni.

Sesuai data yang disampaikan tim gugus tugas Kabupaten Kuansing menyebutkan, total kasus Covid-19 di Kuansing sebanyak 458 kasus, dengan rincian, 35 orang isolasi mandiri, 5 sedang dirawat di rumah sakit, 408 orang dinyatakan sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Terakhir, Roni mengimbau masyarakat Kuansing supaya tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

“Mulai dari diri sendiri. Jika ini terus diterapkan, maka kita akan kembali ke zona hijau,” kata Roni.(adv)

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com