Empat Kali Perani Gagal Tanam

Kuantan Singingi | Rabu, 26 Februari 2020 - 14:44 WIB

Empat Kali Perani Gagal Tanam
ROBINSIN SASWE

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Banyak lahan pertanian padi terendam akibat dilanda banjir karena luapan air Sungai Kuantan. Akibatnya, para petani mengalami gagal tanam. Salah satunya petani di Kecamatan Benai. Pasalnya, sudah empat kali gagal tanam.

"Di Kenegerian Simandolak, petani sudah empat kali bertanam, tapi tak ada hasilnya," demikian disampaikan Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe, baru-baru ini.

Menurutnya, pemerintah perlu meningkatkan ekonomi masyarakat di Kecamatan Benai, khususnya Kenegerian Simandolak. Pasalnya, petani Kenegerian Simandolak sudah mengalami gagal panen sebanyak empat kali.

Dibeberkan Robinson, gagal panen pertama terjadi pada musim kemarau tahun lalu. Sementara gagal panen kedua dan ketiga terjadi di akhir tahun lalu akibat banjir. "Keempat awal tahun ini, juga akibat banjir. Kondisi ini harus menjadi perhatian pemerintah," harapnya.

Untuk itu, kata Robinson yang juga Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Benai meminta kepada pemerintah agar memberikan perhatian kepada petani berupa pembinaan dan bantuan. "Akibatnya. Kalau sudah gagal panen. Ya. Jadi beli beras," katanya.(kom)

Laporan : JUPRISON




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com