KUANTAN SINGINGI

Bupati Apresiasi GenPI Cegah Covid-19

Kuantan Singingi | Kamis, 26 Maret 2020 - 09:21 WIB

Bupati Apresiasi GenPI Cegah Covid-19
Mursini

(RIAUPOS.CO) -- Pemkab Kuansing memberikan apresiasi yang tingggi terhadap masyarakat yang ikut mencegah virus Covid-19 yang mulai meresahkan warga Kuansing. Tidak terkecuali Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Komunitas relawan pariwisata Indonesia ini terus melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Ini harus menjadi contoh bagi komunitas lain di Kuansing. Ini tentu mendapat apresiasi yang tinggi. Melalui komunitasnya, mereka selalalu memberikan edukasi bagi masyarakat tentang cara mengantisipasi penularan Covid-19,” ujar Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi, Rabu (25/3).

Bupati juga me­muji kreativitas relawan GenPI saat acara pacu jalur yang berlangsung beberapa tahun belakangan. Apa yang dilakukan GenPi membantu masyarakat, terutama masyarakat yang ada di luar kota dan luar negeri.

“Keluarga kita yang di luar dari Kuansing bisa menyaksikan pacu jalur secara langsung. Nah, sekarang, melalui media GenPI, mereka menjadi pelopor untuk menyosialisasikan cara penyebaran dan cara mengantisipasi Covid-19,” kata Mursini.

Ketua GenPi Kuansing Yudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah konkrit   pencegahan melalui media sosial. Bahkan GenPI saat ini sudah mengeluarkan dua edukasi untuk masyarakat.

“Ada dua tagar, ma­sing-masing, #DiRumahAjaDulu dan #KitaJugaBisaPintar. Saat ini kedua tagar tersebut berseliweran di berbagai media sosial. Baik itu Instagram, Twitter, Facebook maupun Whatshapp. Dengan anggota di 34 provinsi dan 94 kabupaten kota. Langkah ini akan menjadi stimulus positif bagi kampanye memerangi Covid-19 di tanah air,” ujar Yudi.

 Yudi menambah­kan, saat ini kese­hatan dan keselamatan masyarakat menjadi hal utama yang harus diperjuangkan. Maka dari itu GenPINas dan Genpi Kuansing mengimbau masyarakat untuk memperhatikan banyak hal serta taat pada protokol yang disampaikan pemerintah.

“Per Februari 2020 kami punya member aktif dan simpatisan sebanyak 18.000 orang, dan di Kuansing sendiri ada sekitar 50 member yang memilki folowers 35 ribu dan semua aktif di media sosial. Ini yang kami maksimalkan,” beber Yudi.(adv)

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com