KUANTAN SINGINGI

Warga Pulau Rengas Dambakan Jalur Berprestasi

Kuantan Singingi | Kamis, 26 Maret 2020 - 10:23 WIB

Warga Pulau Rengas Dambakan Jalur Berprestasi
Kondisi jalur Pulau Rengas Pangean masih terus dibentuk. Jalur ini diharap nantinya ukir prestasi. Foto diambil baru-baru ini. Juprison/Riau Pos

PANGEAN (RIAUPOS.CO) - Warga Pulau Rengas, Kecamatan Pangean antusias untuk membuat jalur baru. Sebagai wujud melestarikan tradisi asli yang diwarisi turun temurun di Kabupaten Kuantan Singingi. Kini, mereka berharap lahirnya sebuah jalur berprestasi yang mengharumkan nama desa di setiap iven yang diikuti.

Alhamdulillah, sekarang melihat semangat masyarakat dengan jalur baru inj kami yakin, jalur ini bisa raih prestasi. Syaratnya, masyarakat kompak dan jalur mendukung,” kata Kepala Desa Pulau Rengas Lion Miskanto kepada Riau Pos di Pangean, Rabu (25/3).

Jalur baru milik masyarakat Pulau Rengas ini kini sedang dibuat. Ia menyadari, untuk membuat jalur saat ini, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Menurutnya, perlu dana puluhan juta. Karena itu, ia meminta masyarakat berparpartisipasi untuk menuntaskan pembuatan jalur baru ini.

“Buat jalur itu mahal sekarang, puluhan juta, bahkan lebih. Maka dari itu, kami berharap masyarakat turut membantu agar mereka merasa memiliki jalur yang dibuat ini,” harap Lion.

Kepala Desa Pulau Rengas tiga periode ini pun mengajak masyarakatnya mendukung lahirnya jalur baru milik masyarakat Pulau Rengas ini. Apalagi yang membuat jalur ini adalah putra asli Pulau Rengas. Sehingga diharapkan, semua pihak mendukung. Agar jalur ini bisa kembali mengharumkan nama desa ini.

“Dulu, jalur Pulau Rengas ini pernah juara di berbagai gelanggang. Memang raih juara satu belum ada. Tapi rutin masuk ke hari final. Dan tukangnya, adalah tukang sekarang, orang Pulau Rengas. Kini, kami berharap jalur ini kembali juara,” ungkap Lion.(jps)

Karena itu, Kepala Desa Lion meminta bantuan dan dukungan masyarakat. “Sekarang biaya buat jalur mahal. Makanya, kami meminta dukungan agar jalur ini bisa selesai dan juara,” harap Lion lagi.(jps)

 

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com