WABAH CORONA

 Komunitas Medsos Semprot Disinfektan di Kawasan Pasar di Pangean

Kuantan Singingi | Kamis, 26 Maret 2020 - 22:39 WIB

 Komunitas Medsos Semprot Disinfektan di Kawasan Pasar di Pangean
Sejumlah anggota komunitas medsos Youtube berada di tengah lapangan parkir di kawasan pasar, Desa Pasarbaru, Pangean, Kamis (26/3/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

PANGEAN (RIAUPOS.CO) - Jumat (27/3/2020) adalah hari pasar di Kecamatan Pangean. Guna memberi kepastian kenyamanan kebersihan kepada pedagang dan pembeli, Komunitas Media Sosial (Medsos) Youtube Hendra WSN Channel menyemprotkan disinfektan di seluruh lingkungan pasar.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna mengantisipasi tersebarnya virus corona atau COVID-19 di Pangean. Apalagi hari pasar besok, masyarakat diprediksi akan tetap melaksanakan transaksi jual beli di pasar.


"Besok kan hari pasar. Dan masyarakat pasti akan ramai. Tentu kami sebagai pegiat medsos Youtube ini menyirami disinfektan di setiap sudut pasar di Desa Pasarbaru Pangean," kata Ketua Komunitas Youtube Hendra WSN, Musriadi Sadi, kepada Riaupos.co, usai bakti amal di Desa Pasarbaru, Pangean, Kamis (26/3/2020).

Pembina Komunitas, AKP Hendra Setiawan SH, mengapresiasi upaya penggiat medsos Youtube ini yang telah memperlihatkan kepeduliaannya terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Ia pun menghimbau masyarakat untuk mematuhi setiap himbauan dari pemerintah dan pihak keamanan dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Pangean.

"Kita tahu. Virus Corona ini nyata membahayakan kesehatan dan jiwa manusia yang ada di belahan bumi. Termasuk di Indonesia dan khususnya di Pangean. Maka, kami mengajak masyarakat untuk waspada dan menghindari berkumpul dengan melibatkan orang banyak. Karena besok adalah hari pasar, tentu ini harus diantisipasi agar virus tidak mewabah," jelas Hendra Setiawan.

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com