WABAH CORONA

Kuansing-Sumbar Diperketat, Ratusan Pengendara Disuruh Putar Balik

Kuantan Singingi | Selasa, 26 Mei 2020 - 00:51 WIB

Kuansing-Sumbar Diperketat, Ratusan Pengendara Disuruh Putar Balik
Polres Kuansing memberhentikan seluruh kendaraan yang akan masuk dan keluar Kuansing di perbatasan Kuansing-Sumbar, Senin (25/5/2020).(MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Polres Kuansing dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing memperketat pengamanan di perbatasan Kuansing menuju Sumatera Barat (Sumbar) di Pos Cek Point Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik sejak beberapa hari terakhir.


Bahkan, ratusan pengendara yang akan masuk dan keluar Kuansing disuruh putar balik. Tindakan itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing. Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM, Senin (25/5/2020).
   
"Sudah ratusan kendaraan kami suruh putar balik. Apalagi kendaraan yang akan memasuki Sumbar. Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Andri sebagai Kapolres Sijunjung. Dan kami sepakat tidak ada kendaraan yang bisa keluar masuk. Kecuali kendaraan pengangkut kebutuhan masyarakat," ujar Henky.

Henky juga membeberkan, selain Tim Gugus Tugas dari Kuansing, pengamanan juga dibantu oleh personel Ditsabhara dan Sat Brimob Polda Riau. Bantuan pengamanan dari Pekanbaru tersebut adalah bukti keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Kami minta kesadaran warga untuk tidak masuk dan keluar dari Kuansing. Apalagi Sumbar saat ini sedang melaksanakan PSBB. Nah, jika warga Sumbar yang ada di Kuansing pulang, maka ini sama saja dengan menjemput virus," kata Henky. 

 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com