Kuansing Termasuk Daerah SKPP 2021 Bawaslu, Ini Link Pendaftarannya

Kuantan Singingi | Rabu, 26 Mei 2021 - 17:57 WIB

Kuansing Termasuk Daerah SKPP 2021 Bawaslu, Ini Link Pendaftarannya
Ilustrasi kantor Bawaslu Kuansing. (DOK.RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI kembali membuka kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021. Di Riau terdapat tujuh lokasi yang melaksanakan, salah satunya Kabupaten Kuansing yang mendapatkan kesempatan menjadi pusat pendidikan pengawasan pemilu pastisipatif tahun 2021.

"Kuansing akan menjadi salah satu tempat di Riau," sebut Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah SIKom, Rabu (26/5/2021) di Teluk Kuantan.


Terkait dengan itu, Bawaslu Kuansing mengajak putra dan putri yang berdomisili di Kuansing untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif tahun 2021.

"SKPP merupakan proses belajar demokrasi untuk melahirkan pengawas partisipatif yang handal guna berperan aktif dalam Pemilu dan Pilkada.

Kegiatan launching SKPP tahun 2021 tersebut diikuti oleh seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia melalui daring zoom meeting.

Program Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Pastisipatif atau yang disebut dengan SKPP ini akan dilaksanakan secara luar jaringan (Luring) dan ditetapkan sebagai program prioritas nasional terakhir untuk tahun ini. Dimana kegiatan SKPP pada tahun 2021 dilaksanakan secara daring.

Proses pendaftaran SKPP tahun 2021 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 24-28 Mei 2021. Bagi masyarakat Kuansing yang ingin bergabung dapat melihat syarat di link https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi/ dan pendaftaran melalui link http://103.214.112.185/registrasi/daftar_skppadd atau mengunjungi website https://skpp.bawaslu.go.id/registrasi.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com