RAMADAN

Radio Jadi Pilihan Masyarakat Kuansing Menunggu Buka Puasa

Kuantan Singingi | Selasa, 27 April 2021 - 16:17 WIB

Radio Jadi Pilihan Masyarakat Kuansing Menunggu Buka Puasa
Penyiar Dhea Clarissa dan Sevty Ariani saat di studio radio Kuansing FM. (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Mendengarkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Kuansing FM selama bulan Ramadan dengan beberapa program unggulan membuat masyarakat Kuansing terhibur.

Radio di bawah asuh Dinas Kominfoss Kuansing ini menampilkan program yang menjadi andalan pendengar. Selain program unggulan, 5 penyiar radio Kuansing FM ini juga terlihat piawai dalam menyapa pendengar.


Kepala Dinas Kominfoss Kuansing, Ir Samsir Alam MM didampingi Kabid Komunikasi, Drd Mulyadi Harun dan Kasi Penyiaran, Dewi Riana kepada riaupos.co, Selasa (27/4/2021) mengatakan bahwa pendengar radio Kuansing FM selama Ramadan meningkat.

"Selama Ramadan, masyarakat di desa-desa saat ini sudah kembali mendengarkan radio. Kami mengakui, memang ada beberapa kelemahan terkait pemancar. Alatnya masih yang lama, sehingga di daerah pelosok belum terjangkau. Silahkan masuk melalui aplikasi portal Kuansing, Ke depan, Ini akan kita benahi," kata Samsir Alam.

Samsir membeberkan, untuk penyiar, Kuansing FM saat ini punya 5 penyiar yang sudah lama berkecimpung di dunia siaran. Kelima penyiar tersebut masing-masing, Dhea Clarissa, Lala Karmila, Leni Hasnidar, Sevty Ariani dan Zulfakhri.

"Mereka semuanya bisa membawakan acara apa saja. Mulai dari acara pilihan pendengar, Kuansing by request hingga membaca berita. Kelimanya akan bergantian setiap hari," kata Samsir.

Salah seorang penyiar bernama Dhea Clarissa mengatakan bahwa antusias pendengar selama Ramadan tinggi. Ini terbukti dengan banyak pesan yang masuk melalui telepon genggamnya.

"Yang paling diminati itu adalah acara pilihan pendengar dan Kuansing by request. Sebab, acara ini cocok sambil menunggu beduk puasa," kata Dhea. 
 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com