PILKADA KUANSING

Andi Putra Janji Bangun Infrastruktur dan Mekarkan Daerah Agar Kuansing Lebih Maju

Kuantan Singingi | Senin, 27 Juli 2020 - 01:12 WIB

Andi Putra Janji Bangun Infrastruktur dan Mekarkan Daerah Agar Kuansing Lebih Maju
Salahseorang warga menyampaikan pertanyaannya kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang dipandu Tokoh Pemuda Kari Nerdi Wantomes, disaksikan Tokoh Pemuda Kari Lendra di Desa Pulau Godang Kari, Kuantan Tengah, Sabtu (25/7/2020).

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH berdialog dengan warga Pulau Godang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, pada malam keakraban (Makrab) dengan pemuda dan mahasiswa Unri, yang dilangsungkan di desa tersebut, Sabtu (25/7/2020) malam.

 

Satu persatu keterwakilan elemen masyarakat di Pulau Godang Kari bertanya kepada calon Bupati Kuansing itu. Ada perwakilan dari mahasiswa, pemuda, honorer, petani dan aparatur pemerintahan desa yang bertanya. Andi Putra menjawab.

 

Seperti yang diutarakan perwakilan mahasiswa kukerta, Dela dan Dina. Ia berharap ada perhatian pemerintah ke depan untuk pelajar, seperti program beasiswa. Sebagaimana daerah lain di Riau.

 

"Apakah kami bisa terima beasiswa dari Pemkab Kuansing. Sama seperti daerah lain. Kami berharap, Pemkab Kuansing memiliki program beasiswa," tanya Dina.

 


Salahseorang perwakilan pemuda, Aprila Sandi dari Karang Taruna Desa Pulau Godang Kari juga bertanya soal perlunya bimbingan dari organisasi yang ada. Dan juga perhatian dari pemerintah.

 

Selanjutnya, Syamsir. Ia mengeluhkan harga karet yang kian anjlok, pertanian susah. 

 

"Apakah harga karet itu bisa dinaikkan," tanya RT di desa tersebut.

 

Dan begitupula dengan Ipis. Kepala Dusun di Pulau Godang Kari ini mengusulkan pengaspalan jalan utama di desa tersebut. Karena jalannya sudah banyak rusak dan berlobang.

 

Salahseorang guru honor PAUD di desa itu, berharap kepada Ketua DPRD Kuansing jika terpilih nantinya dapat menjadi honor kontrak.

 

"Gaji cuma Rp250 ribu sebulan. Kalau tak dibayar wali murid, berarti tak dapat gaji. Jadi, kami mohon honor yang lama ini diangkat menjadi kontrak. Kami pun dah lama. Kami mohon sangat," ujarnya.

 

Dan Saprun, RT 04 Ciberlin Pulau Godang Kari, berharap desanya dimekarkan. Menjadi Desa Ciberlin. Pemekaran dari Desa Pulau Godang Kari.

 

"Kami usul desa ini dimekarkan," katanya.

 

Acara makrab yang ditaja Ketua Pemuda Pulau Godang Kari, Nerdi Wantomes SH ini diapresiasi Kepala Desa Pulau Godang Kari, Fahrul. Ia mengucapkan terima kasih perhatian atas kepeduliaan Ketua DPRD Kuansing kepada Kari, khususnya kepada desanya. Karena sudah berulang-kali, Andi Putra bersilaturrahmi dengan masyarakat Kari.

 

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyatakan komitmennya untuk memperbaiki dan membangun Kuansing. Mulai dari mengurangi angka pengangguran, membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

 

"Termasuk masalah pemekaran. Kita mekarkan desa. Lalu, kita mekarkan kecamatan. Kami komit untuk itu. Begitu juga dengan jalan yang dulu bagus sekarang jadi rusak. Kita perbaiki nantinya," katanya.

 

 

Laporan: Juprison (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com