PEMKAB KUANSING

Dua Posko di Perbatasan Sumbar Dijaga Ketat

Kuantan Singingi | Kamis, 28 Mei 2020 - 14:16 WIB

Dua Posko di Perbatasan Sumbar Dijaga Ketat
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi (kiri) meninjau posko di Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau, Selasa (26/5/2020). Pos tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.(MARDIAS CHAN FOR RIAUPOS.CO)

DEMI membatasi pengendara dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masuk ke Kuansing, tim Gugus Tugas penanganan penyebaran Covid-19 Kuansing kembali memperketat penjagaan di dua posko.


Dua posko tersebut masing-masing di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik dan posko di Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau. Kedua posko tersebut berbatasan langsung Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung Sumbar.

"Kami bersama tim gugus tugas sudah meninjau dua posko tersebut. Dua jalan masuk tersebut sudah ditingkatkan pengamanannya. Bahkan anggota dari Brimob dan Sabharab dari Polda Riau sudah diturunkan," kata Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, Rabu (27/5).

Menurut Mursini, penambahan pengamanan di dua posko tersebut mengingat Sumbar masuk dalam zona merah. Apalagi ada informasi bahwa beberapa travel yang memilih jalan alternatif melalui Desa Perhentian Sungkai menujuju Sumbar.

"Disana juga sudah kita tingkatkan pengamanan.  Selain dijaga oleh TNI, Polri, Satpol PP dan Pemuda Desa Perhentian Sungkai, kita juga koordinasi dengan perusahaan TBS. Ini dilakukan dalam rangka antisipasi," sambung Mursini.

Kepada masyarakat, bupati mengimbau supaya membatasi interaksi keluar masuk. "Jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar, karena kita khawatir daerah tetangga kita merupakan zona merah," tegas Mursini.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com