Disdukcapil Diserbu Calon BPD

Kuantan Singingi | Rabu, 29 Januari 2020 - 10:49 WIB

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) -- Pemandangan luar biasa terlihat di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kuansing sejak sepekan terakhir. Ratusan peminat para calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) berdatangan.


Pantauan Riau Pos, Selasa (28/1) sekitar 800-an masyarakat tumpah di halaman Disdukcapil sejak pagi. Selain mengurus akta lahir, banyak juga masyarakat yang sedang mengurus surat lainya seperti pengurusan KK dan KTP-elektronik.

Kadisdukcapil Kuansing, HM Refendi Zukman saat dihubungi Riau Pos, Selasa (28/1) membenarkan bahwa tingginya minat masyarakat dalam pengurusan aktalahir. “Iya. Sekarang sedang ramai-ramainya masyarakat  yang mengurus akta untuk keperluan mencalon BPD,” terang Refendi.

Refendi memaparkan, sebanyak 218 desa yang ada di Kuansing, keseluruhannya melaksanakan pemilihan BPD. Jika dalam satu desa diperkirakan 20 calon, maka ada sekitar 4.000-an orang yang harus mengurus surat menyurat di Disdukcapil.

Untuk pengurusan lain, lanjut Refendi, seperti KK dan KTP-elektronik masih berjalan seperti biasa. Pihaknya sudah mengantisipasi sejak awal.(yas)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com