WABAH VIRUS CORONA

FPI dan PP Semprotkan Disinfektan Puluhan Masjid di Kuansing

Kuantan Singingi | Minggu, 29 Maret 2020 - 15:06 WIB

FPI dan PP Semprotkan Disinfektan Puluhan Masjid di Kuansing
Seorang anggota FPI Kuansing menyemprotkan disinfektan di Masjid Koto Tuo Baserah, Kuantan Hilir, Ahad (28/3/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -  Sedikitnya, sejak Sabtu hingga Ahad (28-29/3/2020), ada puluhan masjid yang berada di sepanjang jalan lintas provinsi arah Telukkuantan menuju Cerenti disemprotkan disinfektan oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Pemuda Pancasila (PP) Kuansing

Dua ormas ini membersihkan dan mensterilkan lingkungan mesjid dari virus Corona atau yang biasa dikenal Covid-19. Karena penyebarannya kian mengancam keselamatan dan kesehatan setiap manusia. Khususnya di negeri jalur.


"Alhamdulillah. Sekarang seluruh masjid yang berada di sepanjang jalan dari Telukkuantan dan Cerenti sudah kita semprotkan disinfektan. Ini adalah wujud kepedulian kami dari FPI dan PP Kuansing terhadap masyarakat. Supaya tenang dan nyaman beribadah," ucap Sekretaris FPI Kuansing, Ustadz Jumharis kepada RiauPos.co, Ahad (29/3/2020).

Sepanjang jalan Telukkuantan hingga Cerenti, mulai dari Sentajo Raya, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Inuman dan Cerenti, ada sekitar 20 masjid yang disemprot disinfektan.

"Mayoritas masjid-masjid ini di pinggir jalan. Dan banyak didatangi masyarakat. Makanya, kami fokus membersihkan lingkungan masjid-masjid yang berada di pinggir jalan," ujarnya.

Ke depan, organisasi seperti FPI dan PP ini akan terus bersinergi memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat Kuansing ini. "Dan mari sama-sama kita melawan virus Corona ini," ajak Jumharis yang juga Pengurus MPC PP Kuansing itu.

Sebelumnya, Ketua FPI Kuansing, Ustadz Darmawan, bersyukur karena masyarakat atau pengurus masjid juga mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona ini.

"Sararan kita masjid yang ada di pinggir jalan. Sebab masjid ini berada di areal perlintasan dan banyak digunakan warga untuk melakukan aktivitas ibadah. Mengingat masjid ini banyak didatangan jamaah, maka rentan akan bahaya penyebaran Corona," katanya.

Ia berharap, melalui aksi ini, FPI bisa berperan dan ikut membantu pemerintah dalam pencegahan virus Corona serta yang utama ikut berperan dalam kemaslahatan umat. "Mudah-mudahan virus Corona ini cepat berlalu," harap Darmawan.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com