WABAH VIRUS CORONA

Polres Kuansing Lakukan Swab Massal

Kuantan Singingi | Senin, 29 Juni 2020 - 14:05 WIB

Polres Kuansing Lakukan Swab Massal
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSI didampingi Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto saat meninjau swab massal di Mapolres Kuansing, Ahad (28/6/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Polres Kuansing melakukan swab PCR massal di Mapolres Kuansing, Ahad (28/6/2020). 

Swab yang dilakukan terhadap ratusan personil Polri, personel Kejaksaan, petugas Dinas Kesehatan dan para tahanan Polri dan tahanan Kejaksaan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Kuansing dan Bupati Kuansing.

"Iya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Ini dilakukan guna memastikan apakah ada anggota dari berbagai instansi yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19," ujar Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto kepada Riaupos.co, Senin (29/6/2020).


Acara yang digelar Polres Kuansing bersempena hari Bhayangkara ke-74 tersebut bertujuan untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama terkait memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ini juga berkaitan pasca temuan adanya tahanan Kejaksaan di Polsek Benai yang terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa hari yang lalu," tambah Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Bupati Kuansing terkait agenda-agenda yang akan dilakukan. Sehingga penanganan Covid-19 di Kuansing lebih terarah dan pasti.

"Tadi kan sudah disampaikan pak Dirut RSUD bahwa ada 106 orang yang dilakukan swab. Antara lain, 16 personel Polres Kuansing, 15 personel Polsek Benai, 4 personel Kejaksaan Negeri Kuansing, 69 orang tahanan dan 2 petugas Dinas Kesehatan Kuansing," kata Kapolres.


Menurut Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, selaku kepala daerah, dirinya mengapresiasi Polres Kuansing dalam penanganan dan penyebaran Covid-19. Terutama terkait sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat melalui Polsek-polsek yang asa di Kuansing.

"Kemarin kami sama pak Kapolres dan tim gugus tugas lainya jug sudah melakukak swab terhadap dua desa di Singingi Hilir. Alhamdulillah, hasil swab negatif. Kita berharap, tidak ada lagi kasus baru di Kuansing," harap Mursini. 

 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com