KETAHANAN PANGAN

Pastikan Program Ketahanan Pangan Berjalan Normal di Pangean

Kuantan Singingi | Rabu, 29 Juli 2020 - 15:03 WIB

Pastikan Program Ketahanan Pangan Berjalan Normal di Pangean
Personil Polsek Pangean meninjau tanaman Semangka di lahan pertanian masyarakat di Desa Sako Pangean, Rabu (29/7/2020) guna mendukung program ketahanan nasional ditengah krisis akibat Covid-19.(JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Kapolsek Pangean AKP Hendra Setiawan SH memastikan bahwa pelaksanaan program untuk mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah Desa Sako Pangean berjalan baik dan normal.


Hal itu dipastikannya setelah personilnya melakukan pengecekan pengelolaan di lahan pertanian kebun Semangka oleh Kelompok Tani Sidirajo dan Kelompok Tani Peraya, Desa Sako Pangean, Rabu (29/7/2020).

Diatas lahan 2 hektar, Bhabinkamtibmas Polsek Pangean Brigadir Supriono memastikan lahan yang dijadikan tempat pelaksanaan program Ketahanan Pangan guna menghadapi krisis Pangan akibat pandemi Covid-19.

"Makanya, kami memastikan program itu berjalan normal. Dan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kelompok Tani dalam Ketahanan Pangan ini," kata Kapolsek Pangean AKP Hendra.

Ia berharap, dari program ini agar kedepannya hasil pengelolaan pertanian Kelompok Tani SidiRajo dan Kelompok Tani Peraya bisa membantu warga, terkhusus bagi masyarakat di desa atau keluraham ditengah krisis akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, saat kami lakukan pengecekan ke lapangan. Tanaman subur. Dan kami juga membersihkan setiap galangan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat nantinya," ucapnya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com