PILKADA 2020

Dari FGD Polres Kuansing Menelurkan Komitmen Pilkada Aman

Kuantan Singingi | Rabu, 29 Juli 2020 - 17:31 WIB

Dari FGD Polres Kuansing Menelurkan Komitmen Pilkada Aman
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto memberikan arahan saat FGD di Gedung Serba Guna Polres Kuansing, Rabu (29/7/2020).(MARDIAS CAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Demi terciptanya rasa aman, nyaman dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuansing tahun 2020, Polres Kuansing menghelat Forum Group Discussion (FGD) di Gedung Serbaguna Polres Kuansing, Rabu (29/7/2020).

Selain dihadiri pihak Polres dan tokoh masyarakat dari seluruh kecamatan yang ada di Kuansing, FGD tersebut juga dihadiri narasumber dari KPU dan Bawaslu Kuansing.


Dalam pembahasan itu, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto kepada wartawan, Rabu (28/7/2020) mengatakan bahwa agenda ini akan terus dilaksanakan.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam berupaya secara dini melalui kegiatan diskusi sekaligus silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan Pilkada," kata Kapolres.

Selain itu, Polres Kuasing juga ingin membuat masyarakat betul-betul menjadi nyaman, sekalipun Pilkada Kuansing memiliki histori adanya tindakan anarkis pada tahun 2011 silam.

"Seperti yang disampaikan KPU tadi bahwa pelaksanaan Pilkada dengan kondisi pendemi Covid-19 banyak perubahan dan cara-cara pelaksanaan pemilihan di TPS. Untuk itu, ini harus disikapi secara bijak," kata Kapolres.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra menerangkan bahwa Banwaslu RI bekerja sama dengan Polri dan Universitas  menerangkan bahwa tingkat kerawanan di Kuansing.

"Kami menegaskan para kepala desa untuk tidak berpolitik dengan cara mendukung salah satu pasangan pada pilkadda nanti," Kata Mardius.

Dengan diadakannya FGD tersebut, para tokoh masyarakat perwakilan dari kecamatan merasa puas. Hal itu disampaikan Iwan, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Benai mengapresiasi pelaksanaan kegiatan diskusi hari ini.

Laporan: Mardias Can (Telukkuantan)
Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com