Bupati Kuansing Ingatkan Kepala Desa

Kuantan Singingi | Senin, 30 Maret 2020 - 12:32 WIB

Bupati Kuansing Ingatkan Kepala Desa
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi bersama forkopimda rapat membahas dan mengantisipasi penularan Covid-19 di Ruangan Multimedia Kantor Bupati, belum lama ini.

KUANSING (RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengimbau kepada para kepala desa untuk ikut berperan serta mengingatkan kepada warganya tidak berpergian ke luar Kuansing.


"Iya, kepala desa adalah ujung tombak. Mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat di kalangan bawah. Makanya saya juga minta para kepala desa ikut mengawasi supaya masing-masing warganya tidak berpergian. Apalagi ke daerah yang sudah positif Covid-19," kata Mursini, Ahad (29/3).

Selain itu, kepala desa juga dituntut ikut memberikan pemahaman-pemahaman kepada warganya untuk menghindari perkumpulan yang bersifat mengundang keramaian. "Kegiatan-kegiatan yang mendatangkan orang banyak dihentikan dulu. Termasuk gotong royong," pinta Mursini.

Pemkab Kuansing saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan Covid-19. Berbagai upaya seperti penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian. Bahkan, Dinas Perhubungan Kuansing juga sudah memeriksa pengunjung yang datang dan pergi dari Kuansing.

"Ini harus difokuskan lagi terhadap alat transportasi. Sebab, kedatangan orang dari luar tidak hanya dari bandara saja. Juga bisa lewat penumpang bus," kata Mursini.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com