KUANTAN SINGINGI

930 KTP-el Masih Dicetak

Kuantan Singingi | Jumat, 30 Oktober 2020 - 10:32 WIB

930 KTP-el Masih Dicetak
Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat SSTP MSi didampingi Kadisdukcapil Reffendi Zukman dan Camat Hulu Kuantan Joni SP, menyerahkan KTP elektronik kepada sejumlah warga di objek wisata Ngarai Tangogan, Hulu Kuantan, baru-baru ini. Mardias Can/Riau Pos


(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, telah menyerahkan sebanyak 1.509 keping KTP elektronik kepada masyarakat dalam dua bulan terakhir.

Pembagian KTP elektronik itu diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat SSTP MSi didampingi Kepala Disdukcapil Kuansing M Reffendi Zukman di setiap kecamatan.


"Iya. Data dari Pak Reffendi, dari 2.439 yang kita rekam secara keliling, sebanyak 1.509 keping sudah kita bagikan dan diterima oleh masyarakat. Yang menerima KTP el tersebut merupakan hasil perekaman keliling yang dilakukan Disdukcapil selama ini," kata Roni.


Dengan cara menjemput bola seperti itu, lanjut Roni, akan mengurangi warga Kuansing yang belum mendata identitasnya. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah penambahan masyarakat Kuansing.

"Masih ada sekitar 930 keping KTP-el lagi yang belum dibagikan dan masih dicetak. Dalam waktu dekat, kita akan bagikan lagi bersama Disdukcapil," kata Roni.


Menurut kepala Disdukcapil Kuansing Reffendi Zukman, perekaman KTP el keliling masih akan terus dilakukan dengan sasaran warga yang belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP-elektronik.

"Perekaman keliling ini kita lakukan di setiap kecamatan. Nah, pas penyerahan, kami juga antar ke kecamatan masing-masing," kata Reffendi. Reffendi mengakui, dari ribuan perekaman yang dilakukan Disdukcapil selama ini, ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan. Mulai dari data, sampai usia pelapor yang belum cukup umur. "Yang belum menerima KTP elektronik, berarti ada berkas yang tidak memenuhi syarat," kata Reffendi.(adv)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com