Mudahkan Pengawasan, PUPR Buat Aplikasi

Kuantan Singingi | Senin, 30 Desember 2019 - 11:34 WIB

Mudahkan Pengawasan, PUPR Buat Aplikasi
BUKU PANDUAN: Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrel (kanan) melihat buku panduan aplikasi yang disodorkan Kasubbag Deswan Antoni di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. (mardias chan/riau pos)

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka memudahkan pengawasan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuansing, salah seorang PNS PUPR Kuansing membuat aplikasi guna memperlancar kinerja di dinas tersebut.


Menurut Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrel, Ahad (29/12), pembuatan aplikasi berbasis android tersebut guna mempermudah pemantauan seluruh proyek yang dilaksanakan melalui dinas PUPR.

"Kita sudah dihadapkan dengan dunia digital. Jadi, semua urusan tidak lagi terfokus untuk melalukan peninjauan langsung ke lapangan. Kalau bisa kita lihat dari handphone, kenapa harus susah-susah ke lapangan. Kecuali ada hal-hal yang mengharuskan kita turun," kata Ade Fahrel.

Ade Fahrel mengucapkan terima kasih kepada Kassubag Program PUPR, Deswan Antoni yang telah membuat aplikasi tersebut. Dengan adanya aplikasi itu, bisa lebih meningkatkan mutu dan kinerja di dinas PUPR Kuansing.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kassubag Program PUPR, Deswan Antoni. Menurutnya, aplikasi yang diberi nama Sipetir tersebut merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Terpadu Intern.

"Iya. Baru tahun 2019 ini kami gunakan. Melalui aplikasi ini setiap pekerjaan proyek bisa dilihat melalui genggaman (android, red). Kita jugabisa melihat perkembangan pekerjaan fisik dilapangan. Ini tentu mempermudah pengawasan oleh pimpinan," kata Deswan Antoni.(yas)

Laporan MARDIAS CHAN, Telukkuantan






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com