DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Keliling Kampung Berbagi Daging Kurban

Kuantan Singingi | Jumat, 31 Juli 2020 - 16:01 WIB

Bhabinkamtibmas Polres Kuansing Keliling Kampung Berbagi Daging Kurban
Anggota Bhabinkamtibmas Polres Kuansing saat menyerahkan bantuan daging kurban kepada seorang nenek di Telukkuantan, Jumat (31/7/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Di masa pandemi Covid 19, perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, berbagi daging hewan kurban tidak dilakukan dengan mengumpulkan orang banyak.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM kepada wartawan, Jumat (31/7/2020), dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di mana harus mematuhi protokol kesehatan, para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kuansing nampak berkeliling kampung menyalurkan daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan secara door to door.


"Alhamdulillah, tahun ini kami dari Polres Kuansing dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolres.
   
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal menghindari kerumunan warga khususnya saat pembagian daging hewan kurban, para Bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk keliling kampung membagikannya kepada masyarakat.

Salah seorang warga Muara Lembu, Yardi yang bekerja sebagai tani upahan, sangat senang dan bersyukur. "Saya terharu saat pak polisi mengantar langsung daging kurban ke rumah," kata Yardi.

Selain Yardi, di tempat terpisah warga lain dari Kecamatan Gunung Toar bernama Osa juga merasa bersukur atas bantuan daging kurban dari Bhabinkamtibmas Polres Kuansing. "Semoga kebaikan bapak mendapat ganjaran pahala yang besar nantinya," kata Osa.

Kabagsumda Polres Kuansing Kompol Yanuardi SH MH selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 H Polres Kuansing menerangkan, tahun ini Polres dapat menyalurkan daging kurban sebanyak 975 bungkus," kata Yanuardi.

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com