LADIES

Sesuai Taste dan Budget

Ladies | Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:49 WIB

Sesuai Taste dan Budget
Perpaduan walldecor hitam putih dan furnitur wooden bikin estetik.


(RIAUPOS.CO) - Ladies mungkin pernah bingung memilih konsep untuk men­dekorasi rumah. Mau konsep kekinian, klasik ala Eropa, minimalis atau tradisional. Padahal, sebenarnya konsep tak harus mengikuti apa yang tengah trend atau ikut-ikutan  orang. Cukup sesuaikan dengan taste dan budget-mu saja.

Ini dikatakan oleh pencinta home decor, Veny. Wanita berusia 35 tahun ini mengaku tidak terlalu memikirkan konsep dalam mendekorasi rumahnya. Namun hasilnya, huniannya tampak begitu cantik dan punta nilai estetik. ‘’Menurut saya, konsep rumah saya ini hanya mengikuti selera saja. Karena, bagi saya, mendekor rumah itu harus sesuai taste and budget yang kita miliki. Intinya, dalam home decor, tatalah rumah kita sesuai hati. Asal mata dan hati kita senang melihatnya, just do it. Itu prinsipku dalam hal dekorasi rumah ini,’’ ujar dokter spesialis saraf lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ini.


Meski mengutamakan selera, pemilik akun Instagram @micasa165 ini umumnya memilih kombinasi natural-minimalis sebagai basic interiornya. Hal ini bisa dilihat dari facade rumahnya yang mirip dengan rumah modern minimalis. Beralih ke ruang tamu, tampak furnitur minimalis yang digabungkan dengan natural stuffs, seperti rattan mirror dan bunga kering. Ada pula walldecor monochrome yang identik dengan rumah minimalis atau scandinavian. Di ruang keluarga dan ruang makan, aroma naturalnya pun lebih tercium. Karena didominasi furnitur dan walldecor white and wood.

Untuk dinding, full time wife, part time neurologist ini sengaja membiarkannya polos. Ini juga membuat rumahnya semakin minimalis dan terkesan elegan. Over all, desain interiornya benar-benar sedap dipandang dan tak berlebihan. ‘’Untuk kamar kedua didominasi warna putih dengn walldecor monochrome. Konsepnya mungkin minimalis. Karena model furnitur yang dipakai juga simple. Tidak banyak permainan warna atau perintilan. Cuma dikasih walldecor monochrome,’’ sambungnya yang mulai suka home decor sejak punya rumah sendiri ini.

Dalam mewujdukan dekorasi yang sesuai dengan taste dan budget tadi, menurut Veny bukanlah hal yang terlalu sulit. Justru yang menjadi tantangan baginya ialah dalam hal penataan ruangan. ‘’Mikirin di mana sih posisi masing-masing furniturnya agar ruangan mungil itu tetap cukup luas dan nyaman untuk ditempati, itu yang menurutku cukup sulit. Terutama kamar tidur yang ukurannya cuma 4x2,5 m dan 3,5x2,5 m. Cukup pusing waktu pertama kali isi kamar. Kita harus mikirin di mana letak kasur, lemari, dan furnitur lainnya supaya pas di mata dan di hati. Ya intinya sih tantangannya, mikirin gimana cara mewujudkan rumah impian kita dengan segala keterbatasan yang ada,’’ papar wanita humble ini.

Nah, bagi Ladies yang juga tertarik mendekor rumah, Veny punya tips nih buat kamu. Kata Veny, dekor rumah jangan terlalu maksa. Harus mengikuti trend atau yang lainnya. ‘‘Yang terpenting adalah sreg di mata dan hati kita saja. Jangan lupa, harus pas juga di kantong,’’ ujarnya.

Tips lainnya ialah sering-sering browsing atau lihat-lihat Pinterest untuk mendapatkan inspirasi konsep dekorasi rumah. ‘’Mungkin dari sana, teman-teman bisa tahu lebih condong ke konsep rumah yang seperti apa. Tapi, intinya tetap jadi diri sendiri saja dalam mendekor rumah impian kita. Last but not least, homedecor nggak harus mahal loh. Banyak teman-temanku yang punya ide brilian untuk bikin perintilan, bahkan perabot sendiri dari bahan-bahan sederhana. Jadiin ini sebagai hobi positif supaya kita lebih rajin beberes dan mempercantik rumah kita,’’ tutup Veny.(azr)


Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi pribadi

 

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com