TASYA DIAN AULIA

Berawal Coba-Coba, Berakhir Hore-Hore

Ladies | Rabu, 04 Januari 2023 - 09:24 WIB

Berawal Coba-Coba, Berakhir Hore-Hore
Tasya Dian Aulia (TASYA FOR RIAU POS)

RIAUPOS.CO - Tasya Dian Aulia, akrab disapa Syaa, merupakan 2nd Runner Up Z Face Girl Riau 2022. Mahasiswi Ilmu Komunikasi dari Universitas Riau (UR).

Berawal dari coba-coba, berakhir hore-hore. Itulah kata yang mampu menggambarkan perasaan Syaa saat dinyatakan sebagai pemenang ketiga dalam ajang tahunan Zetizen Riau Pos, Z Face Boy and Girl Riau 2022.

Yamaha Alfa Scorpii

Syaa yang baru saja berkiprah di dunia pageant, perasaannya teraduk-aduk seketika. Bagaikan mendapat kejutan besar, atas kemenangannya sebagai 2nd Runner Up Z Face Girl di Desember lalu. “Ini kali perdana saya ikut ajang seperti Z Face. Awalnya rada ragu, tapi kemudian seorang teman berkata, “Semua orang punya momen pertamanya,” kepada saya. Sejak saat itu saya mulai beranikan diri untuk hal baru apapun yang menarik minat saya,” ungkap Syaa bersemangat.

Ketekunan Syaa dan keuletannya yang luar biasa, telah membawanya berhasil menaiki panggung malam Grand Final Z Face 2022 sebagai pemenang girl tiga. Sebelum mengikuti ajang ini, Syaa bercerita, sempat mencari-cari informasi seputar pageant dan dunia modeling dari kenalannya yang sudah lebih dulu terjun di ranah tersebut.

Sejak kecil, gadis berdarah Jawa ini, memang sudah menaruh minat terhadap dunia pageant, tetapi baru berkesempatan sekarang untuk memulainya. Hal itu diakuinya, pernah terhalang karena insecuritie-nya sendiri terhadap penampilan fisik, ekonomi orang tua, hingga fasilitas dan akses yang dianggapnya belum mampu menjembatani impiannya itu, dalam menjadi model seperti Putri Indonesia, salah satu ajang pageant nasional bergengsi favoritnya.

Tapi, hal itu bukan lagi sebuah penghalang bagi Syaa. Keberadaan di bangku universitas telah membuat Syaa sadar dan termotivasi untuk tidak lagi menunda mimpinya tersebut untuk menjadi kenyataan.

Tak mudah tentunya. Perjalanan Syaa tentu saja dipenuhi lika-liku. Perjuangannya dari awal pendaftaran, babak penyisihan, karantina, hingga final diwarnai berbagai keluh-kesah. Manajemen uang menjadi tantangan yang paling berat dirasakannya pada saat itu. “Tapi ternyata usaha memang tak pernah mengkhianati hasil,” tandasnya.

Tak hanya itu, gadis penggemar makanan pedas ini juga miliki bakat di bidang sastra, puisi. Syaa yang baru larut dalam hobi menulisnya, ternyata pernah menuai juara tiga lomba tulis puisi di salah satu iven di kampusnya, ketika masih duduk di bangku semester pertama, 2021 lampau.

Selain itu, masih di bidang kepenulisan, Syaa juga pernah mencoba peruntungan di dunia jurnalistik kampus, hingga tahap seleksi wawancara open recruitment Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Unri. Meski tak lulus, Syaa tak patah semangat begitu saja. Dia selalu menjelajah hal-hal baru dengan semangat dan harapan yang terus bertumbuh.

Seperti motto hidupnya, “its not going to be easy, it’s going to be worth it!”, putri pasangan Efendy dan Murniaty ini akan tetap berjuang walau dalam kondisi yang sukar sekalipun. Dia berharap, semoga bisa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Z Face Girl periode tahun 2022.

“Terima kasih kepada orang tua saya, semua pihak yang telah mensupport saya. Saya bangga menjadi bagian dari Zetizen Riau dan Z Face, saya akan berkontribusi baik semaksimal mungkin bersama teman-teman Z Face lainnya, dan semoga di setiap kontribusi saya bisa bermanfaat dan menginspirasi lingkungan saya, terutama bagi generasi Z,” harap Syaa mengakhiri.(y/azr)

Laporan: SITI AZURA

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com