Furnitur Rotan Jadi Perhatian

Ladies | Minggu, 04 Oktober 2020 - 13:00 WIB

Furnitur Rotan Jadi Perhatian
Perpaduan antara sofa dan kursi rotan di ruang tamu hadirkan suasana natural.

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO -Mebel atau furnitur berbahan dasar rotan kini tengah jadi perhatian. Modelnya yang unik dengan kesan natural, kini banyak diminati oleh para pencinta dekorasi rumah. Terlebih lagi, mebel berbahan rotan ini juga terbilang mudah membaur hampir di seluruh aliran atau konsep desain interior.

Di antara mebel rotan yang tengah hits saat ini ialah bar stool berbahan rotan. Beda dengan bar stool pada umumnya, bar stool rotan ini memiliki bentuk yang unik dan warna cokelat yang indah khas rotan. Bukan hanya itu, berbagai hiasan rumah berbahan rotan lainnya juga tak kalah diminati.


Seperti cermin hias dengan bingkai rotan, pot bunga dan lainnya. Salah satu peminat dari mebel dan pernak-pernik berbahan rotan, Elli mengatakan, dirinya memang sudah sejak dulu memiliki beberapa hiasan berbahan rotan. "Dari dulu sudah suka. Tapi, karena sekarang ngetren lagi, ya jadi saya semakin banyak koleksi," ujarnya.

Selain unik dan beda, mebel rotan juga dinilai memiliki ketahanan yang tak kalah baik dengan mebel kayu. Rotan juga lebih ringan. Sehingga mempermudah Ladies jika ingin menata ulang ruangan. Di samping itu, harganya juga masih terjangkau.

Bukan hanya itu, furnitur rotan juga terbilang mudah dalam hal perawatannya. Modelnya pun bervariasi. Bahkan, umumnya banyak yang memesan mebel rotan sesuai dengan permintaan. Jadi, Ladies lebih mudah untuk berkreasi dan mewujudkan mebel atau pernak-pernik bahan rotan sesuai dengan selera. Dengan begitu, kamu juga sekaligus mendukung pengrajin lokal.

Umumnya, furnitur ini dipakai untuk tema dekorasi ke arah natural atau minimalis. Namun, untuk dekorasi jenis vintage, Scandinavian, Japanese dan tropical, pernak-pernik berbahan rotan ini juga masih layak disandingkan.

Namun, Ladies juga harus pintar-pintar memilih furnitur dengan material rotan ini. Untuk kamu yang ingin mendekor ruangan kecil atau berukuran sedang, hindari membeli furnitur rotan yang bulky atau tebal. Sebaliknya, pilih yang light atau ringan dengan model yang ramping.

Di sisi lain, hindari juga menempatkan mebel rotan di area luar atau outdoor. Sebaiknya, mebel rotan ditempatkan di dalam ruangan agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Meski kokoh, namun sinar matahari yang mengenai mebel rotan secara langsung dan pengaruh cuaca serta kelembaban udara bisa membuat rotan mudah lapuk.(azr)
 

Laporan : Siti Azura (Pekanbaru)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com