Shabby Chic Versi Elegan Minimalis

Ladies | Minggu, 05 Januari 2020 - 12:36 WIB

Shabby Chic Versi Elegan Minimalis
FOTO KOLEKSI PRIBADI.

BAGIKAN


BACA JUGA

RIAUPOS.CO -- Mendekor dengan tema shabby chic memang nggak ada matinya. Tema satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu tema andalan dari para Ladies dalam mempercantik rumah mereka. Bukan tanpa alasan tentunya. Pemilihan tema shabby chic karena tema ini dinilai punya ciri yang kuat dan mudah pula untuk diaplikasikan.

Biasanya tema ini identik dengan warna pastel dan putih. Ditambah lagi motif bunga-bunga kecil yang jadi bagian dari shabby chic. Namun, wanita satu ini punya versi lain dari tema shabby chic. Ia memilih mendekor rumahnya dengan tema shabby chic versi elegan minimalis.

Pemilik akun Instagram @rumah_ujung_ku ini mengaku sejak beberapa waktu lalu, ia mulai benar-benar bisa mengekspresikan dan menyalurkan hobinya di bidang dekorasi rumah. ‘’Keinginan mendekor rumah sudah lama. Tapi rezeki memiliki dan bisa benar-benar mengekspresikan dan menyalurkan hobi rumah mulai 2018,’’ ujarnya.

Kemudian, di awal 2019 lalu, ia pun aktif membagikan foto-foto rumahnya ke dalam akun Instagram yang khusus ia buat untuk mendokumentasikan foto rumahnya.  Di sisi lain, ia juga ingin memberikan inspirasi bagi teman-temannya yang juga aktif di media sosial tersebut.

Untuk saat ini, konsep yang ia pakai adalah shabby chic. Namun tetap ingin terlihat kesan elegan minimalis. Ini ia wujudkan dengan banyak menggunakan warna putih khas shabby chic. Termasuk warna soft pink yang elegan.

Pada ruang tamu dan hampir sebagian ruang lain di dalam huniannya, hal tersebut sangat tercermin. Agar lebih elegan, untuk bagian dinding, ia membiarkannya berwarna putih tanpa wallpaper bunga-bunga yang biasa dipakai oleh pencinta shabby chic. Di beberapa bagian dinding dirinya juga menggunakan aksen molding yang menambah dramatis kesan mewah dan elegan di rumah miliknya.

Ia juga banyak menggunakan perabotan yang berukuran cukup besar sebagai statement pada ruangan. Hal tersebut terlihat cocok dengan tata letak yang pas dengan ukuran ruangan yang mumpuni.

Agar semakin hidup, rumahnya juga dilengkapi dengan taman indoor yang minimalis. Alhasil, rumahnya benar-benar terkesan elegan, minimalis dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dikatakannya, ia menghadapi beberapa tantangan dalam mendekor rumah tersebut. ‘’Tema shabby chic menurut saya lebih susah untuk furniture-nya. Sehingga memang harus dibuat custom dan perlu inspirasi yang banya. Karena rata-rata yang ada di pasaran adalah konsep klasik, scandinavian, minimalis, farmhouse dan lainnya.

Nah justru terkadang yang susah itu adalah konsisten dengan tema sudah ada. Karena liat inspirasi rumah dengan konsep lain juga bagus banget. Malah sering dengar cerita teman-teman pencinta dekor lain yang kadang suka bingung dan “plinplan” dalam konsep. Sehingga hasilnya ya kurang menurut saya dan tidak ada identitasnya. Jadi saya juga mau kasih saran, kalau mau mendekor tetapkan pendirian di awal. Jangan mudah terpengaruh dengan inspirasi lainnya yang tidak sesuai konsep awal,’’ paparnya.(azr)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com