INSPIRASI MUSALA MUNGIL

Fresh dan Fungsional

Ladies | Minggu, 05 Juli 2020 - 11:30 WIB

Fresh dan Fungsional

(RIAUPOS.CO) - Rumah yang nyaman dan bersih tentu berpengaruh pada kenyamanan kita saat beribadah. Terlebih jika kita memiliki area tersendiri untuk menunaikan kewajiban. Namun, nggak setiap rumah memiliki tempat ibadah yang dibuat khusus. Alasannya beragam. Yang paling umum adalah keterbatasan ruang.

Padahal, sebenarnya hal itu bisa disiasati. Ruangan yang diperlukan untuk musala sebenarnya bisa disesuaikan dengan ketersediaan area di rumah kita. Tak harus besar. Dengan lahan berukuran beberapa meter saja, musala mungil bisa dihasilkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Isma. Wanita ini memiliki musala mungil di rumahnya yang mungil namun tetap fungsional.



‘’Ini sebenarnya adalah indoor garden. Tapi, karena keterbatasan ruang, kami multifungsikan menjadi musala mini,’’ ujarnya.

Karena fungsinya yang juga sebagai indoor garden, musala mungil ini memiliki dekorasi layaknya taman. Di sisi area dinding, terdapat bebatuan alam berwarna putih. Kemudian tampak juga tanaman hias di dalam pot maupun di gantung di area atas dinding. Ia juga menggunakan karpet rumput sintetik agar dekorasi secara keseluruhan menjadi selaras.

Agar kesan islaminya tetap terasa, Ismi menggunakan wall decor bertuliskan kaligrafi yang cantik. Ia pun memiliki dekorasi tangga kayu mungil yang difungsikan sebagai gantungan mukena dan sajadah.

Dekorasi yang fresh dan estetik membuat musala mini ala Ismi ini tampak sangat nyaman dan bikin betah. Potret musala mungil yang kerap ia bagikan dalam akun Instagram @homamemoo ini menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Ia pun berhasil membuktikan bahwa nyatanya keterbatasan area tak menjadi penghalang baginya untuk tetap bisa menghasilkan musala mini yang nyaman dan tetap berjalan sesuai fungsinya.

Nah, apakah Ladies tertarik untuk memiliki musala mini di rumah? Konsep dari Ismi layak kamu contek dan menjadi inspirasi.

Kamu bisa memanfaatkan ruang yang ada untuk digunakan atau difungsikan sebagai tempat ibadah.  Keberadaan musala mungil di dalam rumah dengan segala kenyamanannya tentu juga bisa semakin memotivasi si kecil dan keluarga untuk semakin rajin beribadah.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: KOLEKSI PRIBADI

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com