DIVA ANANTA SYOFIAN

Hobi Berkesenian

Ladies | Minggu, 06 Juni 2021 - 09:08 WIB

Hobi Berkesenian
Diva Ananta Syofian (PRIBADI)

Cantik dan pintar bergaya merupakan kata-kata yang dapat mendeskripsikan Diva. Seorang remaja yang teramat menyukai seni dan modeling. Kendati masih berusia belia, Diva telah menoreh berbagai raihan prestasi di dua bidang tersebut. Bahkan Diva pernah berangkat ke Thailand untuk menampilkan tari dari Indonesia.

Ketertarikan Diva terhadap seni dimulai ketika ia baru berusia sekitar 2 tahun. Hal ini disusul dengan ketertarikannya di dunia modeling yang dimulai sejak tahun 2012. Tidak hanya sesaat, ketertarikannya terhadap modelling dan seni terus mengakar hingga saat ini.


Semenjak 2012, Diva telah mengikuti banyak acara fashion show. Hingga akhirnya di tahun 2017 ia mengikuti audisi Top Model 2017. "Pada tahun 2017,  saya mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi Top Model 2017 dan terpilih untuk mewakili Riau pada acara tersebut. Acara ini sendiri diselenggarakan di Kelapa Gading, Jakarta Selatan," tuturnya.

Setahun kemudian, Diva berangkat ke Thailand untuk mengikuti acara Pertukaran Budaya. Pada acara ini, Diva yang menyukai dunia seni menampilkan tarian khas Indonesia, yaitu, Tari Piring dari Sumatra Barat. Penampilannya pun disaksikan oleh beberapa duta-duta negara.

Raihan berbagai prestasi Diva ini tentunya merupakan bagian dari proses pengembangan dirinya. Adapun motivasi Diva untuk mengembangkan diri ialah untuk melindungi kepribadiannya dari hal-hal negatif yang kerap dilakukan oleh para remaja. Diva berharap dengan terus mengembangkan minat dan bakatnya, ia dapat menjalani hari-hari yang positif.

Diva juga turut memberikan pesan bagi anak-anak muda yang tertarik dengan dunia modeling maupun seni. "Apapun yang kalian suka, baik itu modelling ataupun seni, dalami itu. Apalagi seni budaya di mana kita membawakan budaya Indonesia yang sangat beragam, tentunya ada kebanggaan terhadap diri sendiri akan hal itu. Walaupun banyak orang yang menilai bahwa modeling ataupun seni tidak memiliki banyak manfaat, namun, menurut saya terdapat banyak hal positif dari hal tersebut. Tetap percaya diri, yakin, dan jadikanlah hobi kalian itu sebagai tujuan dari hidup kalian," ujarnya percaya diri.

Belajar dari pengalaman Diva, dapat diketahui bahwa dunia modeling dan seni merupakan dunia yang asyik dan menyenangkan. Oleh sebab itu, jika kamu memiliki minat di dunia tersebut, ayo terus dalami dan jadikanlah itu tujuan hidupmu seperti yang disampaikan oleh Diva. Semangat berkarya!

Laporan: Siti Azura
Editor: Arif Oktafian


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com