INDAH DWI RAHMAWATI

Rumah Impian para Pencinta Ungu

Ladies | Senin, 09 Maret 2020 - 10:01 WIB

Rumah Impian para Pencinta Ungu
(Indah Dwi Rahmawati)

Memiliki rumah impian dengan kriteria tertentu menjadi hal yang lumrah bagi ladies. Umumnya, ladies mendambakan rumah dengan konsep dekor atau warna yang mereka sukai. Hal ini pun tak dibantah oleh wanita yang hobi mendekorasi huniannya, Indah Dwi Rahmawati.

Sejak dulu, ia mengaku mencintai warna ungu dan berkeinginan memiliki rumah dengan dominasi warna tersebut. Kini, harapannya tersebut sudah mulai ia wujudkan. Ya, rumah wanita berhijab ini benar-benat didominasi dengan warna ungu yang soft dan elegan. Dari mulai sofa, karpet sampai vas bunga pun sengaja dipilih dengan warna favoritnya tersebut.

"Saya adalah seorang purple lover. Karena itu, saya mendekor rumah dengan warna tersebut. Semuanya diupayakan menggunakan warna ungu agar matching satu sama lain," ujarnya yang berprofesi sebagai bidan ini.

Untuk konsep atau tema dekor, Indah memilih menggunakan tema Shabby. Dengan warna ungu, tema dekor yang paling cocok memanglah tema shabby yang sarat dengan warna-warna pastel yang soft dan printilan bernuansa feminim.

Shabby sendiri tampak jelas dari banyaknya penggunaan furnitur berwarna putih dengan ukiran dan model vintage khas shabby. Ya, meski didominasi warna ungu, namun Indah nggak sepenuhnya hanya menggunakan satu warna. Ia juga memadukan warna kesayangannya itu dengan warna lain, seperti putih yang netral.

"Supaya nggak terkesan kaku, saya pilih warna ungu pastel dan kombinasi furnitur berwarna putih putih. Selain itu, saya juga pilih  printilan dengan warna lain. Jadi dekorasinya bisa lebih hidup dan nggak membosankan," terang pemilik akun Instagram @indah_dwi78 ini.

Indah juga menempatkan berbagai tanaman hias dalam rumahnya. Hijau tanaman tersebut juga mampu memberi kesan fresh pada hunian nyamannya tersebut.

Sebagai purple lover, Indah kesulitan nggak ya untuk menemukan printilan dan keperluan dekorasi dengan warna ungu? Menjawab pertanyaan tersebut, Indah mengaku memang di situlah letak tantangannya. Ia sadar betul bahwa ungu bukanlah warna umum untuk suatu benda yang dijual di pasaran. Ia mengaku sempat mengalami kesulitan dalam menemukan benda ungu sesuai seleranya.

"Dulu sih memang kesulitan banget mencari keperluan dekor warna ungu. Tapi, sekitar tahun 2018, sudah mulai banyak kok printilan yang by custom warna ungu. Jadi saya bisa made by order jika tidak bisa menemukan benda warna ungu di pasaran," paparnya lagi.

Bergabungnya Indah dengan komunitas pecinta ungu di daerahnya juga membuat Indah semakin banyak referensi tentang dekorasi warna ungu. Termasuk tempat-tempat yang menjual keperluan rumah dengan warna tersebut. Komunitas tersebut juga menjadi tempatnya berbagi tips dan berdiskusi tentang home decor.

Next, ia mengaku akan mempertahankan hobinya mendekorasi rumah ini. Termasuk membeli printilan serba ungu. "Warna ini akan terus menjadi pilihan utama saya. Karena dengan mendekorasi rumah menggunakan warna ini, saya jadi semakin semangat untuk menata rumah. Rumah pun benar-benar terasa nyaman dan bikin betah," tutupnya.(zed)

 

Laporan: Siti Azura




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com