LADIES

Timeless dengan Monokrom

Ladies | Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Timeless dengan Monokrom

(RIAUPOS.CO) - Mendekor rumah dengan tema monokrom bukanlah tren baru. Konsep tersebut sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Penggunaan konsep desain interior monokrom ditandai dengan pemilihan warna yang mono. Identik dengan warna hitam atau putih saja. Hasilnya, rumah tampak selalu stylish dan tak lekang oleh waktu atau timeless.

Warna hitam dan putih bukanlah warna yang sulit untuk dicari. Banyak sekali furnitur dan printilan rumah yang menggunakan kedua warna dasar tersebut. Sehingga, mendekor rumah dengan tema monokrom menjadi hal yang sangat mungkin dilakukan. Terlebih memadu padankannya juga tak terlalu sulit.


Ini diakui oleh Alia. Di beberapa ruangan di huniannya, ia hanya menggunakan perpaduan warna hitam dan putih saja. Menurutnya kedua warna tersebut tak pernah out of date dan akan selalu tampak trendy. ‘’Konsep monokrom ini membuat rumah tampak sangat simpel tapi tetap stylish. Memadukan kedua warna ini juga sangat mudah,’’ ujarnya.

Ladies bisa memulai dengan membiarkan dinding rumah dicat dengan warna putih polos. Kemudian, Ladies bisa improvisasi dengan menambahkan sofa hitam polos, cushion motif hitam putih, rug dengan motif Scandinavian dan furnitur kayu berwarna putih.

Agar tak monoton dan membosankan, kamu juga bisa menyelipkan tanaman hias di pojok-pojok ruangan. Penempatan wall decor juga menjadi salah satu poin yang nggak boleh dilupakan. Karena wall decor berfungsi untuk menghidupkan suasana dinding yang tadinya hanya polos.

Di samping itu, wall decor juga bisa menjadi media meluapkan kreatifitas Ladies. Kamu boleh kok menempatkan gambar-gambar atau pernak-pernik kayu atau warna-warna natural lainnya pada dinding tanpa merusak konsep monokrom yang kamu usung.

Konsep monokrom ini cocok untuk ditempatkan pada semua ruangan. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur hingga toilet. Agar terlihat stylish, jangan terlalu banyak bermain motif dan menggunakan warna lain yang terlalu banyak.

Jadi, buat kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau timeless, tema monokrom bisa kamu pilih untuk mempercantik rumahmu. Sampai kapanpun, tema ini diprediksi akan tetap hits dan tampak stylish walaupun tema-tema baru bermunculan.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi pribadi





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com