RANA HAURA HAFIZHAH

Komitmen Harumkan Nama Daerah

Ladies | Senin, 10 Februari 2020 - 10:07 WIB

Komitmen Harumkan Nama Daerah
Rana Haura Hafizhah

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Menjadi seorang dara yang berprestasi tentu merupakan impian banyak gadis. Tak terkecuali gadis bernama Rana Haura Hafizhah. Rana, sapaan akrabnya bahkan sudah membuktikan bahwa ia mampu menjadi seorang dara yang berprestasi. Sekaligus mengharumkan nama daerahnya.

Di usianya yang masih 19 tahun, gelar Dara Kabupaten Siak 2019 sudah ia raih. Gelar bergengsi yang tak mudah untuk digapai ini tentunya membuat Rana menjadi termotivasi untuk menjadi sosok yang lebih baik. Agar bisa mengharumkan nama daerahnya.

"Menjadi Dara Kabupaten Siak membuat saya makin bangga menjadi orang Siak. Setiap kali ikut lomba di mana pun, saya selalu memperkenalkan bahwa saya asli kelahiran Siak. Termasuk memperkenalkan kebudayaan Siak. Agar banyak yang tahu," ujarnya.

Mahasiswi Universitas Riau ini pun tak mau berpuas sampai di situ. Gelar lain pun ia capai beberapa waktu lalu. Rana berhasil menjadi Dara Pariwisata Halal Riau Tahun 2019. Terpilihnya ia menjadi Dara Pariwisata Halal membuat Rana semakin aktif memperkenalkan Riau, khususnya Kabupaten Siak kepada khalayak.

Rana berkeinginan agar tanah kelahirannya ini semakin dikenal. Di samping itu, Siak diharapkannya juga menjadi destinasi wisata halal yang banyak membawa manfaat bagi pengunjung. Termasuk penduduk lokal.

"Banyak cara untuk mengharumkan dan membesarkan nama daerah. Saya pribadi melakukannya melalui keikutsertaan saya dalam ajang-ajang pageants. Karena di situlah passion saya," sambungnya.

Paskibraka Siak 2018 dan pemimpin pengukuhan Paskibraka sekaligus pembawa baki ini juga aktif dalam dunia modeling. Parasnya yang elok dan tingginya yang semampai mendukung keaktifannya dalam hal tersebut.

Rana pun mengaku selalu melakukan usaha dan perawatan agar fisiknya bisa menjadi kelebihan dalam dirinya. Ia mengaku rajin berolahraga. Khususnya renang. "Ini semua tidak saya dapatkan secara instan. Dari kecil saya selalu mengasah kemampuan renang dan olahraga lainnya. Tujuannya agar fisik dan stamina saya bagus. Alhamdulillah itu juga membantu tinggi badan saya. Saya juga selalu merawat tubuh secara rutin," paparnya lagi. Wah, ternyata cantik dan berprestasi itu perlu perjuangan ya Ladies. Nggak bisa didapatkan dalam sekejap. Seperti yang didapat Rana. Ternyata ia berjuang sejak kecil agar bisa memiliki fisik seperti yang tampak seperti sekarang ini.

Kini, sambil kuliah dan aktifitas di dunia pageants, Rana juga menyempatkan diri untuk menjadi model busana para desainer. Menurutnya, selagi ada waktu, ia akan selalu mengisinya dengan hal positif yang membuatnya enjoy.

Ke depan, Rana mengaku akan terus membanggakan dan memperkenalkan daerahnya kepada khalayak. Ia juga ingin menginspirasi anak muda lainnya agar bangga dan mau berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

"Sebagai anak muda, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan membanggakan nama daerah kita. Lakukanlah dengan caramu sendiri. Selagi itu positif, sekecil apa pun, pasti akan membawa dampak di kemudian hari," tuturnya.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com