RUMAH CANTIK DAN SEJUK

Tren Tanaman Hias

Ladies | Minggu, 13 September 2020 - 11:30 WIB

Tren Tanaman Hias
Penggunaan rak membuat Ladies lebih leluasa menempatkan tanaman dan menyiasati keterbatasan lahan. (DOK.PRIBADI)

PEKANBARU, (RIAUPOOS.CO) - TREN tanaman hias kini naik daun. Para wanita, khususnya ibu-ibu berlomba-lomba mengoleksi dan mempercantik rumahnya dengan rupa-rupa tanaman. Namun di antara tanaman tersebut, jenis tanaman keladi yang kini jadi primadona. Mulai dari yang ukuran besar hingga kecil, laris manis di pasaran.

Bukan hanya sekadar tren-trenan saja. Nyatanya, tanaman juga memiliki fungsi tersendiri. Fungsi yang paling nyata adalah menambah keindahan atau estetika. Di sisi lain, rumah pun terasa sejuk dengan hadirnya tanaman hijau segar.

Ini diakui oleh wanita bernama Caroline. Ia, sejak dulu sudah menyukai tanaman. Namun dengan adanya tren saat ini, ia semakin bersemangat untuk mempercantik huniannya dengan tanaman segar. ‘’Dari dulu sebenarnya tanaman seperti keladi ini sudah ada. Tapi sejak booming lagi, saya jadi semangat mengoleksi. Tinggal di make over dan ditata dengan baik, hasilnya jadi estetik banget,’’ ujar pemilik akun Instagram @caroline_nedy ini.

Ia menempatkan sebagian besar tanamannya di area taman depan rumah. Mulai dari keladi, lidah mertua, kaktus dan lainnya lengkap keberadaannya. Agar bisa menampung banyak tanaman di area yang terbatas, ia mengakalinya dengan penggunaan rak besi. Rak tersebut memang ampuh menyiasati keterbatasan lahan. Di sisi lain, tanaman pun makin tertata dengan rapi.

Di samping itu, tanaman hias segar juga ia tempatkan pada indoor garden mini miliknya. Ia juga menggantung sebagian tanaman, khususnya jenis tanaman menjalar atau menjutai. Hasilnya, indoor garden-nya yang diwarnai dengan mural geometrik pun terasa sangat adem, sejuk, dan asri.

Untuk perawatannya, cukup disiram secara rutin dan dipastikan tetap terpapar sinar matahari ya Ladies. Buat kamu yang sekarang lagi mengoleksi tanaman hias untuk mempercantik rumah, jangan kalap ya. Pastikan memilih tanaman yang sesuai dengan cuaca di area tempat tinggalmu. Jangan hanya sekadar ikutan tren saja ya. Tapi, pastikan kamu juga memiliki waktu untuk merawat dan menjaganya hingga tren berakhir nanti.(azr)

Laporan Siti Azura

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com