NAURA SHAHIRA ALTAVIA

Wakili Riau di Ajang Indonesian Stars Search 2022 Kategori Teen

Ladies | Minggu, 13 November 2022 - 17:45 WIB

Wakili Riau di Ajang Indonesian Stars Search 2022 Kategori Teen
Naura Shahira Altavia (NAURA FOR RIAU POS)

RIAUPOS.CO - Naura Shahira Altavia atau yang lebih akrab disapa Naura, merupakan model muda bertalenta asal Riau. Tahun ini Naura terpilih menjadi peserta Indonesian Stars Search yang mendapatkan golden ticket, dan jadi bagian ketujuh belas finalis kategori teen.

Di usianya yang masih sangat muda, yaitu 14 tahun, Naura sudah familiar sekali dengan dunia model. Pasalnya sejak dini Naura sudah terpapar dengan hal-hal berbau model. Tak heran jika Naura kini menjadi bagian dari ajang national pregtigious Indonesian Stars Search.


“Saya seorang praktisi behavior dan motivator. Telah banyak mengajar model-model ternama. Bahkan ketika mengandung Naura, saya pun tetap mengajar. Jadi Naura sudah terbiasa sejak dalam kandungan saya,” tutur Astrid Candra Dewi, mama Naura.

Naura yang sedari kecilnya dihadapkan dengan dunia permodelan, telah terbiasa melihat mamanya mengajar, acap kali menonton kanal YouTube bertema modeling, hingga mengikuti berbagai pemotretan, kini benar-benar menjadi passionate di bidang modeling. Astrid mengatakan, Naura akan berlaga membawa nama Riau di Jakarta pada tanggal 18 November ini.

Baca Juga : Bisa Karena Biasa

Dijelaskan Astrid, Naura yang memiliki tinggi badan 162 sentimeter ini, sudah melakukan serangkaian persiapan pematangan modeling secara rutin di Neo Fitness Pekanbaru. Mulai dari latihan catwalk, public speaking, photo angle, social media management, product branding dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Selain pematangan modeling, Naura juga tengah melalui pemantapan materi seputar modeling di Asmaranur Modeling School (AMS). Dibimbing langsung oleh CEO AMS Modeling School, Irvan Asmara.

Sedangkan untuk kebugaran, Naura ada olahraga renang di Labersa Resort. Hal ini dikatakan Astrid juga untuk melatih pernapasan dan sikap tubuhnya Naura. Selain itu dia juga ada berlatih golf, sebagai aktivitas baru yang ditekuninya.

Indonesian Stars Search merupakan debut pertamanya, setelah dua tahun lamanya vakum dari dunia modeling, dikarenakan pandemi. Jika berhasil terpilih menjadi pemuncak pada ajang ini, maka besar kesempatan untuk Naura bisa menjadi wakil Indonesia di ajang modeling internasional.

Ajang Indonesian Star Search sendiri merupakan ajang pencarian bintang. Di mana pemuncaknya punya kesempatan menjadi model maupun bintang baru di dunia entertainment.

Melalui keikutsertaan Naura sebagai finalis dalam Indonesia Star Search untuk kategori teen, Naura ingin menginspirasi banyak anak muda Provinsi Riau.

Tak hanya itu, Naura yang merupakan model muda asal Pekanbaru ini, juga dikenal piawai berbahasa Inggris. Punya bakat di bidang musik, dalam hal bermain piano.

Impian Naura untuk merambah dunia modeling internasional, tidak menjadi alasan untuk melalaikan pendidikannya. Meski memiliki jadwal sangat ketat, tetapi Naura tetap menjalankan tugasnya sebagai siswi sekolah, dengan mengerjakan tugas sekolahnya di malam hari.

Naura memang ingin sekali menjadi model terkenal. Tetapi Naura juga punya cita-cita menjadi seorang dokter yang bisa membantu banyak orang. Seperti apa yang tengah berusaha dicapai sang kakak kandung, Shahnaz Aslam Altavia yang tengah kuliah kedokteran di Bartin University, Turki.

Siswi kelas tiga SMPN 34 Pekanbaru ini berharap, masyarakat Riau bisa mendukungnya dengan cara mengetik AkuDukungNauraShahiraAltavia #IndonesiaStarSearch2022 Provinsi Riau, di kolom komentar postingan foto NauraShahiraAltavia, di akun Instagram @indonesianstarsearch. (y/azr)

Laporan: SITI AZURA









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com