LADIES

Bikin Wall Moulding Sendiri

Ladies | Minggu, 14 Juni 2020 - 12:24 WIB

Bikin Wall Moulding Sendiri

(RIAUPOS.CO) - Semakin hari, kreativitas di bidang home decor semakin berkembang pula. Trend demi trend dalam mendekor rumah terus bermunculan. Belakangan ini, trend memberi aksen moulding yang dikenal dengan wall moulding pun menyeruak di kalangan pencinta dekor. Kehadiran list kayu pada dinding ini dinilai bisa menambah nilai estetika di dalam rumah.

Hal ini diamini oleh wanita bernama Ikha Lubis. Home decor lover ini baru-baru ini menyulap ruang tamu menjadi makin cantik dengan wall moulding. Menariknya, Ikha membuat sendiri moulding tersebut. Dengan Do It Your Self (DIY), ruang tamunya pun kini tampil makin elegan dan makin Instagramable.


Ikha mengaku sengaja membuat sendiri wall moulding pada rumahnya tersebut. ‘‘Ada kepuasan saat bisa menghasilkan sesuatu yang kita buat sendiri. Karena itu, saya memutuskan untuk mencoba membuat wall moulding sendiri. Ternyata hasilnya memang sesuai dengan harapan,’’ ujarna.

Di samping itu, ia menilai bahwa membuat sendiri wall moulding juga membuatnya tak perlu merogoh kocek lebih dalam dibanding jika ia menempahkannya kepada pengrajin. ‘‘Lebih hemat karena kita bisa membeli bahan bakunya sendiri,’’ sambungnya.

Ia mengaku menghabiskan waktu senggangnya saat harus berada di rumah saja untuk mengerjakan wall moulding tersebut. ‘‘Sambil mengisi waktu, rumah juga jadi lebih cantik,’’ terangnya lagi.

Meski hasilnya dinilai memuaskan, namun Ikha tak menampik bahwa selama masa pembuatan, ada tantangan yang harus ia hadapi. ‘‘Konsekuensi memilih jalur DIY adalah kita harus melakukan semuanya sendiri. No tukang-tukang. Yang paling sulit itu adalah saat harus mengukur panjang dari satu sisi ke sisi lain agar kayu bisa terpasang rapi,’’ paparnya.

Tak sampai di situ. Part lain yang cukup menguji kesabarannya saat membuat wall moulding adalah proses mengecat dinding. ‘‘Harus sabar ya. Biar hasilnya rapi,’’ singkatnya.

Untuk segi warna atau tone, ia memilih warna yang soft dan juga warm. Kombinasi warna tersebut memang ampuh membuat rumahnya tampak lebih kekinian dan juga homey. Kalau sudah begini, jadi makin betah nih di rumah saja bersama keluarga.

Nah, Ladies yang ingin punya wall moulding, kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri lho. Seperti yang sudah dilakukan oleh Ikha. Hasilnya, selain lebih puas tentunya akan lebih berkesan karena punya cerita tersendiri saat proses pembuatannya.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com