LADIES

Pernak-pernik Dinding Bikin Gemes

Ladies | Minggu, 19 Juli 2020 - 11:59 WIB

Pernak-pernik Dinding Bikin Gemes

(RIAUPOS.CO) - Dinding tentunya menjadi media tersendiri bagi pencinta dekorasi untuk menyalurkan kreativitas mereka. Banyak sekali sentuhan yang bisa diberikan pada dinding. Mulai dari warna cat, pemberian dimensi, wallpaper dan yang tak kalah seru adalah penempatan pernak-pernik hiasan dinding. Kehadiran pernak-pernik yang biasa disebut dengan wall decor ini sangat ampuh membuat dinding menjadi makin cantik dan nggak membosankan.

Wall decor sendiri banyak sekali jenisnya. Mulai dari mural, sticker, ukiran dari kayu, lukisan, foto, jam hias, rak sampai piring dengan motif lucu pun bisa menjadi hiasan dindingmu Ladies. Seperti yang ada pada rumah Icha. Wanita satu ini menempatkan banyak sekali pernak-pernik wall decor pada dindingnya.

‘’Rasanya ada yang kurang jika dinding dibiarkan polos tanpa hiasan. Karena itu, saya biasanya menempatkan beberapa printilan pada dinding agar menghidupkan suasana,’’ ujarnya.


Yang perlu jadi perhatian dalam penempatan wall decor adalah komposisi dan kecocokannya dengan konsep dekor yang kamu usung. Jika Ladies mengusung konsep retro, maka carilah wall decor yang senada dengan konsep tersebut. Misalnya wallpaper bergambar vespa, atau lukisan-lukisan berbau retro.

Di sisi lain, kamu juga harus menghindari menghias dinding secara too much atau berlebihan. Misalnya, dinding sudah diberi wallpaper full motif, namun kamu tetap menambahkan pernak-pernik lain seperti foto atau lukisan dengan warna yang mencolok. Hal itu dikhawatirkan akan membuat look secara keseluruhan menjadi berlebihan dan kurang sedap dipandang mata.

Sebaliknya, jika dindingmu polos, maka kamu akan lebih leluasa menempatkan pernak-pernik hiasan dinding. Misalnya deretan foto-foto dengan frame kayu, ukiran, lukisan sampai piring hias tadi. Dengan begitu, dinding polos akan menjadi lebih berwarna dan menarik perhatian.

Saat ini, pilihan wall decor jenis pajangan juga semakin banyak. Ini tentunya bisa membuat Ladies lebih leluasa dan lentur dalam berkreasi. Di samping itu, kamu juga bisa mencoba membuat pernak-pernik hiasan dinding sendiri.

Misalnya dari sendok plastik yang disusun membentuk lingkaran, atau membuat lukisan sendiri. Tentunya pernak-pernik yang kamu buat sendiri akan lebih berkesan dibanding yang dibeli jadi Ladies. Kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan tak terpakai untuk dijadikan sebagai hiasan dinding. Seperti kertas yang bisa dibentuk menjadi bunga, kayu yang bisa dijadikan rak atau ukiran dan lainnya.

Jadi, nggak perlu keluar modal besar deh untuk membuat dinding jadi makin cantik. Cukup kreatif dan pintar memanfaatkan apa yang ada saja.(azr)

 

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com