Insiparasi Ruang Makan yang Bikin Betah

Ladies | Minggu, 20 September 2020 - 10:40 WIB

Insiparasi Ruang Makan yang Bikin Betah
Ruang makan clean dengan dominasi unsur kayu, terinspirasi dari rumah ala Jepang.

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - SEBERAPA penting peran dan fungsi ruang makan di dalam rumah menurut Ladies? Belum tentu semuanya sepakat bahwa ruangan ini memiliki peran yang penting dan harus ada di dalam rumah. Namun, meski ada yang menilai ruang makan tak terlalu penting, nyatanya ruangan ini memiliki arti tersendiri.

Ruangan makan mampu membuat penghuni rumah yang sibuk, bisa berkumpul di satu meja untuk makan bersama. Dengan kata lain, ruang makan berfungsi untuk mendekatkan hubungan antar anggota keluarga.


Karena itu, ruang makan layak untuk didekor sedemikian rupa. Tujuannya agar momen makan bersama keluarga terasa lebih mengasyikkan. Di sisi lain, ruang makan yang cantik, tentunya bikin kita lebih betah berlama-lama di rumah dan saling bertukar cerita di sana. Sayangnya memang tak semua dari Ladies memiliki space dan budget yang pas untuk menghadirkan ruang makan di dalam rumah. Namun, don’t worry. Hal itu sebenarnya bisa diatasi jika memang ada niat dalam hati.

Seperti halnya ruang makan milik Anita. Ia mengakali keterbatasan ruangannya dengan menghadirkan meja makan mungil yang menyatu dengan dapurnya. ‘’Sesuaikan saja dengan kondisi ruangan dan budget. Kalau saya sendiri merasa meja makan mungil dengan dua kursi ini sudah cukup,’’ ujarnya.

Yap, ruang makan memang identik menyatu dengan dapur. Jadi, kamu harus pintar-pintar menyiasati sisa ruangan di dapur untuk ditempati oleh meja makan. Agar tak terkesan penuh, pilihlah meja dengan ukuran yang sesuai ya Ladies. Sesuai dengan luas ruangan dan juga anggota keluarga tentunya.

Untuk saat ini, meja makan berbahan kayu masih jadi favorit. Meja dan kursi makan berbahan kayu ini cocok diaplikasikan hampir di semua konsep dekor. Mulai dari rumah ala Jepang atau Japanese, American House, minimalis, Scandinavian, vintage, shabby chic dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih meja kayu dengan warna serat kayu asli agar tak mudah kotor. Kalau pun ingin memilih warna putih, sah-sah saja. Asalkan rajin merawat dan membersihkannya. Karena pemilihan warna putih pada meja makan membuatnya lebih mudah tampak kotor dibanding warna lain.

Agar lebih menarik, Ladies bisa menempatkan pernak-pernik dekorasi di meja makan atau pun dinding. Misalnya lilin, vas bunga atau daftar menu yang bisa kamu tempatkan di atas meja. Jadi, momen makan di rumah, hanya sebelas dua belas dari momen makan ala resto atau cafe. Di sisi lain, kamu juga bisa menempatkan wall decor pada dinding. Supaya ruangan terkesan lebih hidup dan menarik.

So, gimana Ladies? Apakah kamu tertarik mewujudkan ruang makan impianmu? Yuklah cicil dari sekarang. Kamu bisa mulai dari membeli meja terlebih dahulu, disusul dengan kursi. Intinya, jangan maksain ya. Sesuaikan dengan kemampuan dan finansial.(azr)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com