LADIES

Kamar Nyaman, Kunci Betah #dirumahaja

Ladies | Minggu, 22 Maret 2020 - 11:54 WIB

Kamar Nyaman, Kunci Betah #dirumahaja

(RIAUPOS.CO) -- Sejak beberapa waktu lalu, sekolah dan kampus di Indonesia diliburkan. Karena virus corona yang makin meluas penyebarannya. Selama libur, masyarakat diminta untuk melakukan aktivitas di rumah saja. Mulai dari belajar sampai bekerja. Tanda pagar #dirumahaja pun muncul seiring dengan aktivitas karantina diri ini.

Biar keluarga nggak bosan selama #dirumahaja, para Ladies harus kreatif nih. Di antaranya dengan membuat rumah menjadi senyaman mungkin. Lebih-lebih kamar. Karena banyak aktivitas yang dilakukan dalam bilik selama masa karantina. Dengan kamar yang nyaman, belajar atau kerja bisa terasa lebih menyenangkan.

Nah, ini pun dibenarkan para Ladies pecinta dekor. Menurut mereka, kamar yang nyaman adalah kunci. Terlepas dari masa karantina atau hari biasa. Dikatakan Aila, ia mengupayakan agar suasana di dalam kamar benar-benar bikin susah beranjak.

‘’Untuk membuat kamar lebih nyaman tentunya faktor kebersihan jadi yang utama. Jika kamar bersih, suasana pun lebih terasa menyenangkan,’’ ujarnya.

Di samping itu dekorasi dan penataan ruang juga harus disesuaikan. Agar atmosfer tidak membosankan. Kamu bisa mengatur dan memindah suai berbagai perabotan yang ada di dalam kamar. Misalnya ubah posisi tempat tidur, lemari dan benda lainnya.

Meskipun hal sederhana, namun percayalah, ini ampuh untuk menciptakan suasana baru. Jangan lupa ajak pula libatkan buah hati dalam kegiatan ini. Bukan hanya mengisi waktu, kegiatan ini juga bisa mengedukasi mereka tentang menjaga kebersihan dan menata rumah.

Buat yang melakukan aktivitas bekerja di dalam kamar, pastikan pula udara segar masuk ke dalam kamar. Tujuannya agar sirkulasi udara bisa lebih segar. Sehingga nggak mudah stres. Upayakan juga untuk memberi wewangian yang menenangkan di dalam kamar ya. Karena wewangian juga bisa bikin kita jadi rileks.

Bukan hanya itu Ladies, biar betah dan leluasa beraktivitas di kamar selama #dirumahaja, singkirkan dulu benda atau peralatan yang nggak penting dari dalam kamar. Dengan begitu, kamar bisa terasa lebih plong dan luas. Kesan sumpek dan sesak bisa bikin emosi naik lho. Jadi, lebih baik, hanya benda-benda penting saja ya yang berada di dalam kamar.

Tentunya kamu juga nggak ketinggalan memberikan sentuhan dekorasi dalam kamar. Dengan sentuhan dekorasi, kamar pun akan terasa lebih menyenangkan dan nggak terkesan kaku. Nggak percaya? Cobain saja dulu Ladies.(zed)


Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com