MEWAH DAN ELEGAN

Pertegas Ruangan dengan Wall Molding

Ladies | Minggu, 26 Januari 2020 - 10:33 WIB

Pertegas Ruangan dengan Wall Molding

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

(RIAUPOS.CO) -- Belakangan, pemasangan wall molding pada rumah semakin digemari. Wall molding sendiri ialah list kayu yang sengaja dicetak pada dinding. Polanya pun beragam. Bisa disesuaikan dengan selera dan tentunya ukuran dari dinding.

Wall molding sendiri biasanya dipakai pada dekorasi bertema klasik, American House dan sejenisnya. Penggunaan molding pada dinding mampu mempertegas dekorasi hunian. Di sisi lain, molding juga bisa membuat rumah terkesan lebih mewah dan elegan lho.

Ini sudah dibuktikan oleh seorang wanita yang menggunakan aksen wall molding pada rumahnya, Putri. Hampir di sebagian besar dinding rumahnya, dipercantik dengan list kayu. Ia mengaku menyukai tema American House. Sehingga, pemasangan molding pada dinding pun dinilai penting demi mendapatkan kesan American House yang ia inginkan.


‘’Untuk mendapatkan kesan ala rumah Amerika, saya memilih memasang wall molding. Pola yang saya pilih juga yang simple dengan warna putih pada seluruh bagian dinding,’’ ujarnya.

Kehadiran wall molding tersebut nyatanya memang sukses membuat hunian Putri menjadi semakin American. Kesan elegan dan mewah pun ia dapatkan dengan penggunaan warna putih pada dindingnya. Termasuk pada sebagian besar furniture dan printilan yang ada di huniannya tersebut.

Untuk kamu yang menyukai dekorasi simple namun dramatis dan mewah, pemasangan wall molding bisa kamu jadikan pilihan. Alih-alih menggunakan wallpaper, nyatanya menggunakan wall décor, kesan simple yang ingin kamu dapatkan, lebih mudah terwujud.

Umumnya, wall molding umumnya dipasangkan pada dinding ruang tamu. Hal ini terbilang wajar. Karena di Indonesia sendiri ruang tamu masih menjadi ruang yang mendapat perlakuan khusus dibanding ruang lainnya.

Namun, sebenarnya sah-sah saja jika Ladies ingin memasang wall molding pada sisi dinding di ruangan lain. Misalnya ruang keluarga atau kamar. Pemasangan wall molding pada ruang tersebut bisa membuat penghuni rumah lebih bisa menikmati keindahan dekorasi. Sebab, penghuni rumah tentu lebih sering menghabiskan waktu di area ruang keluarga ataupun kamar.

Dari segi warna pun, Ladies bisa kok mengkreasikannya secara bebas. Bukan hanya putih saja. Warna seperti abu-abu, hitam, tosca, coklat dan warna favoritmu lainnya. Antara warna molding dan dinding pun juga nggak harus sama kok.

Kamu bisa memilih warna dinding yang berbeda dengan list kayu yang dipolakan pada dinding. Dengan catatan, pemilihan warna harus sesuai dan tidak terlalu mencolok agar kesan mewah serta elegannya tetap terasa.(azr)


Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-24.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com