LADIES

Taman Basah Minimalis

Ladies | Minggu, 26 Juli 2020 - 12:10 WIB

Taman Basah Minimalis

(RIAUPOS.CO) - Memiliki taman basah di dalam rumah merupakan suatu yang didambakan banyak orang. Taman memberikan kesejukan bagi penghuni rumah. Meski mungil, sensasi rileks didapat dengan bersantai di taman. Kegiatan merawat taman pun juga bisa mengurangi stes dan memberi kesan rileks. Taman basah sendiri memiliki ciri hijau, segar dan subur.


Biasanya diletakkan di area luar. Namun, tak ada salahnya juga jika berada di area indoor. Dengan catatan sirkulasi udara yang baik dan juga rajin merawat taman tersebut. Untuk mempercantik taman, kamu juga bisa menambahkan ornamen lain seperti patung binatang, ataupun air mancur. Seperti halnya rumah milik Yofi.

Ia memiliki taman basah di dalam rumah. Posisinya bahkan berada di tengah-tengah. Di antara pintu masuk dan juga dapur. Kehadiran taman dengan air terjun atau waterfall membuat suasana di dalam rumahnya lebih terasa sejuk. ‘’Saya suka taman segar dan hijau. Karena itu, saya sediakan lahan sedikit untuk taman ini,’’ ujarnya.

Aneka tanaman disebar di area taman. Mulai dari yang di bawah hingga digantung. Tentunya itu membuat nilai estetika taman menjadi bertambah.

Meski penuh tanaman basah dan juga memiliki kolam, merawat taman basah tidak terlalu sulit. Yang terpenting adalah rajin membersihkan dan memperhatikan sirkulasi udara serta air di area kolam atau air mancur. ‘’Setiap ada waktu pasti saya bersihkan. Daun-daun yang kering dan layu langsung segera dicabut. Lalu airnya rutin diganti.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: SITI AZURA

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com