ALIFIA DILAINI AMRIL

Jadikan Kegagalan sebagai Pelajaran

Ladies | Senin, 27 Januari 2020 - 10:33 WIB

Jadikan Kegagalan sebagai Pelajaran
Alifia Dilaini Amril

Cantik, muda, dan berprestasi. Mungkin kata ini layak disematkan kepada Alifia Dilaini Amril. Dara cantik kelahiran 25 September 2000 ini begitu menginspirasi dengan sejuta talenta yang ia miliki. Mahasiswi jurusan Administrasi Bisnis Universitas Riau ini begitu banyak prestasi.

Berbagai torehan telah ia ciptakan. Di antaranya juara I Olimpiade Fotografi Sejarah, Olimpiade VI Revolusi Industri, juara I The Most Fasionable, peserta HSBL 2016, dan peserta DBL 2016. Hingga yang terbaru ia meraih Winners Vlog Z Face Challage Pertamina, dan menjadi finalis pada ajang pemilihan Z Face Boy and Girl Riau 2019.


Selain itu, gadis 19 tahun ini juga memiliki hobi memasak. Bahkan dari hobi ini, ia telah memulai sebuah usaha. Dia mengatakan tak takut untuk memulai, serta ke depannya dapat mengasah skill memasaknya agar kelak dapat dimanfaatkan dalam dunia pekerjaan.

"Kesibukan saat ini sedang menjalankan bisnis cake, serta targetnya bisa mengembangkan bisnis cake yang saya jalani agar semakin pesat. Saya juga terus mencari pengalaman dan mengasah kemampuan," ujarnya kepada Riau Pos, baru-baru ini.

Dalam kesehariannya, dara cantik berpostur 161 cm ini tak merasa keberatan dengan segudang aktivitas dan bisnis yang ia jalani. Bahkan ia tetap bisa berprestasi. Hal ini dikatakannya tak lepas dari dukungan orang terdekat dan tekadnya untuk tidak mudah menyerah serta belajar dari kegagalan.

"Setiap langkah dalam mencapai kesuksesan pasti ada yang namanya kegagalan. Ingatlah untuk selalu belajar di setiap kegagalan. Karena kegagalan adalah awal kesuksesan. Terlebih lagi bagi saya orang yang sukses dan berprestasi adalah orang yang selalu ingin mencoba hal baru. Takut gagal bukan alasan untuk tidak mencoba sesuatu," jelasnya lagi.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa, dukungan orang terdekat begitu berarti baginya dan kesuksesannya. Ia sangat bersyukur dengan support yang selalu ia dapatkan.

"Dukungan orang terdekat ketika saya melakukan kegiatan banyak hal tentunya sangat saya perlukan. Terutama kedua orangtua karena orangtua pasti selalu menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Intinya yang saya selalu tanamkan dalam mindset saya, jangan menjadi mudah putus asa atau menyerah ketika menghadapi kesulitan. Karena jika kita mendapatkan tantangan atau kesulitan, tentunya kita dapat mencari solusi yang terbaik dalam menghadapi tantangan tersebut," tutupnya.(azr)

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com