The Power of Mix and Match

Ladies | Minggu, 27 September 2020 - 20:01 WIB

The Power of Mix and Match
Dapur yang clean dan modern di-mix dengan dinding bermotif turkish.

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Berawal dari keisengannya memotret rumah dan membagikannya ke Instagram, kini rumah milik wanita bernama Dyah Safitri Yuniar menjadi inspirasi banyak orang. Sejak 2017, keisengan tersebut bermula. Dulu, ia hanya sekadar ingin mengabadikan momen tentang proses dirinya mendekorasi rumah saja. Mulai dari foto furnitur, foto proses saat dirinya memilih keramik, cat rumah hingga serba-serbi dapur.

Namun, hal itu nyatanya menarik minat  banyak orang di media sosialnya. Dari situ, ia mulai banyak dikenal oleh para home decor lovers. "Ya, sejak saat itulah saya aktif membuat konten untuk Instagram saya," ujar pemilik akun Instagram @ dysavitri ini.


Bukan tanpa alasan kontennya tersebut menjadi menarik bagi orang. Kepiawaiannya dalam memadupadankan warna, motif dan pernak-penik dekorasi, menciptakan satu keindahan yang menarik minat siapa saja yang melihatnya. Dosen di Akademi Seni Rupa ini memang mengaku suka mix and match berbagai printilan rumah.

"Konsep interior awalnya serba clean, white, modern. Namun, saya juga menyukai sentuhan retro dan tradisional. Makin ke sini, saya banyak menerima furnitur dengan model terbaru untuk saya review (endorse, red). Akhirnya saya mix and match di ruangan," lanjutnya.

Hasilnya, tiap-tiap ruangannya memiliki kesan yang estetik dan Instagramable. Perpaduan clean, modern dengan retro, tradisional dan warna putih, menjadi satu kolaborasi yang kekinian dan menarik. Wajar jika akhirnya, potret tiap sudut rumahnya yang ia bagikan di akun Instagramnya tak pernah sepi oleh likes dan komentar.

Meski terbilang jago mix and match, nyatanya Dyah tak menampik bahwa dirinya pun menghadapi beberapa tantangan dalam mendekorasi huniannya. "Tantanganya, karena ternyata karakter satu gaya belum tentu masuk ke gaya lainnya. Jadi apa yang saya tampilkan di Instagram, belum tentu penataan satu kali. Melainkan bisa beberapa kali eksperimen gonta-ganti aksesoris baru dirasa pas. Tapi merasa puas jika hasilnya bagus," terangnya.

Nah, itu dia sepintas cerita tentang mendekorasi rumah dari Dyah. Untuk Ladies yang juga home decor lovers, yuk mulai coba belajar mix and match.

Memang terkadang hasilnya tak bisa didapat dalam sekejap, seperti yang dikatakan Dyah. Namun, saat sudah mendapatkan hasil yang tepat, tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi mata dan juga hati.(azr)

Laporan : Siti Azura (Pekanbaru)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com