TSABITAH TSANY HARDELA

Berkontribusi di Dunia Konservasi

Ladies | Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:28 WIB

Berkontribusi di Dunia Konservasi
(KOLEKSI PRIBADI)

Mahasiswi asal Pekanbaru yang akrab dengan sapaan Tata ini merupakan gadis yang begitu familiar dengan dunia fashion, beauty, dan pageant. Ia kerap kali memenangkan beberapa perlombaan di bidang tersebut. Terbukti, pada tahun ini, Tata berhasil menyabet gelar 1st Runner-up Putri Konservasi Riau.

Melalui gelar barunya itu, Tata saat ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya ialah berkontribusi secara nyata untuk mewujudkan definisi dari konservasi.
tambahMomen saat Tata mendapat gelar 1st RU Putri Konservasi menjadi salah satu momen berharga dalam hidupnya, belum lama ini.

“Kalau boleh aku bilang, Putri Konservasi ini beda dari pageant yang lain. Karena seorang Putri Konservasi itu harus memiliki jiwa berani dan tangguh yang dibuktikan oleh kerja nyata. Selain itu, Putri Konservasi merupakan ajang yang diadakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dalam mewujudkan definisi dari konservasi, yaitu melindungi, melestarikan, memulihkan, dan memanfaatkan secara lestari," tuturnya mantap.


Dengan gelarnya tersebut, Tata sebagai insan muda ingin berkontribusi untuk pelestarian alam. Ia yakin, kontribusi sekecil apapun, akan memberikan pengaruh positif ke depannya.

Di samping itu, Tata mengaku ingin menjadi inspirasi bagi generasi seusianya untuk lebih peduli lagi tentang alam dan dunia konservasi. Sebab menurutnya, ke depan, tantangan di dunia konservasi akan lebih besar lagi. "Karena itu, mulailah beraksi dan bergerak dari sekarang," ajaknya.

Penyuka dunia fashion ini mengaku belum puas dengan capaian dan kontribusinya sejauh ini. Bagi Tata, cepat puas akan hal yang telah digapai tidaklah begitu baik. Oleh sebab itu, ia selalu memotivasi dirinya untuk selalu menjadi versi yang lebih baik. "Selain itu, aku juga selalu mengajarkan diri ini untuk berjiwa besar dan ikhlas. Tidak lupa untuk selalu percaya dengan diri sendiri. Yang menghentikan semangat seseorang itu bukanlah orang lain, tapi seseorang itu sendiri," terangnya.

Ke depannya, Tata memiliki harapan, tujuan, dan target yang harus dicapainya. “Tentunya aku selalu berharap di setiap hari nya bahwa i’ll be the better version of me. Lalu, tujuan hidup aku adalah di mana akhirnya aku bisa membahagiakan banyak orang di sekitar aku dan juga diri aku sendiri. Tidak lupa ke depannya aku ingin mencetak lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengharumkan Riau," ujarnya percaya diri.


Wah, menginspirasi sekali ya Ladies. Di usianya yang masih sangat muda, gadis satu ini sudah memiliki pandangan luar biasa, kepedulian tinggi dengan dunia konservasi dan banyak prestasi yang membanggakan.***

Laporan: SITI AZURA
Foto: KOLEKSI PRIBADI







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com