Sulap Sofa Jadi Lebih Menarik

Ladies | Minggu, 29 Maret 2020 - 13:40 WIB

Sulap Sofa Jadi Lebih Menarik
Bulu-bulu "manja" membuat sofa terlihat elegan.

(RIAUPOS.CO) -- Membeli furnitur baru bukan hal mudah dilakukan oleh semua orang. Selain karena harganya yang kadang nggak karuan, tempat untuk furnitur baru pun kadang tak ada.

Namun, hasrat untuk tetap bisa mempercantik rumah dengan mebel baru tetap menggebu-gebu. Jika hal ini terjadi pada Ladies, jangan bingung. Ada kok caranya untuk tetap mendapatkan look baru tanpa keluar uang banyak dan juga mikirin tempat.


Caranya dengan menyulap furnitur lama menjadi tampak baru dan menarik. Satu yang paling mudah disulap adalah sofa. Apalagi posisinya yang berada di ruang tamu atau ruang keluarga membuatnya selalu menjadi pusat perhatian.

Menurut seorang lady bernama Andin, ia lebih suka trik menyulap sofa lama jadi baru ketimbang harus membeli baru. ‘’Membeli yang baru bukan solusi menurut saya. Selagi yang lama masih bisa digunakan, saya pasti akan tetap gunakan. Tapi tentunya harus diberi sentuhan kreativitas agar look-nya jadi beda dan nggak gitu-gitu aja,’’ ujarnya.

Caranya menggunakan cover sofa. Kini, kover sofa banyak dijual di toko-toko dekorasi rumah. Ukuran dan motifnya juga beragam. Nah, kamu bisa mengganti kover sofa sesuai mood kamu. Pilih motif atau warna yang berbeda. Agar setiap ganti, sensasi ‘’barunya’’ bisa kamu rasakan.

Selain bisa membuat tampilan sofa dan ruangan jadi lebih hidup, penggunaan sampul sofa juga bisa membuat permukaan sofamu tetap terjaga dan bersih. Bayangin saja jika sofa menjadi tempat kumpul keluarga. Tentunya cepat kotor dan lusuh. Nah, dengan penggunaan sarung ini, dijamin deh bisa mengurangi tingkat kedekilan sofa kamu. Menariknya lagi nih, kover sofa ini juga bisa dicuci. Jadi hemat deh.

Buat kamu yang nggak punya kover sofa, don’t worry. Kamu bisa menggunakan kain bertekstur lembut untuk menyelimuti sofa kesayanganmu. Bisa jadi kain katun atau kain rajut juga oke. Selain lebih estetik, penggunaan kain ini juga bisa menghemat pengeluaran yang kamu gunakan untuk mencuci sofa atau beli kover sofa.

Bukan cuma itu. Kamu juga bisa menggonta-ganti sofa cushion atau bantal sofamu sesuka hati. Kehadiran cushion ini memang manjur untuk membuat sofa tampak lebih asyik dan nyaman. Nah, pilihnya sofa cushion berbagai motif yang sudah disesuaikan dengan tema dekorasi kamu. Kalau kamu suka tema monokrom, pilihlah bantal bermotif hitam putih. Jangan lupa, beli juga berbagai bentuk dan ukuran. Agar tidak terkesan monoton ya Ladies.(zed)

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com