LADIES

Pilih Tema Simpel Kontemporer

Ladies | Minggu, 29 November 2020 - 10:49 WIB

Pilih Tema Simpel Kontemporer
FOTO1: Warna warm dan netral mendominasi. FOTO2: Kolam penghubung dua bangunan di area rumah.
AMSI Konferwil II

Hunian milik wanita satu ini tampak sangat nyaman dan estetik. Dengan menerapkan konsep simple kontemporer, Priza Noor Amalia sukses membuat huniannya menjadi inspirasi banyak orang. Dokter umum ini selalu mendapat respon positif tatkala mengunggah foto rumahnya di akun Instagram @dirumah.ps miliknya.

Rumah wanita yang hobi home decoration sejak kecil ini didominasi oleh warna-warna warm dan bacis. Seperti putih, cokelat, hitam dan abu-abu. Meski minim warna, namun tak membuat rumahnya tampak biasa. Dari depan saja, wujud rumahnya sudah sangat mencuri perhatian. Dengan shape atap yang tegas dan desain yang unik, rumah ini layak jadi referensi para Ladies.


"Konsep interiornya simpel kontemporer dengan sentuhan natural kayu. Tiap ruangan punya tema dekor yang berbeda-beda. Sebenarnya, karena saya punya banyak ide untuk dekor dan suka berbagai macam style. Akhirnya saya coba terapkan di tiap ruangan dengan tema yang berbeda-beda. Namun, tetap nyambung," ujarnya.

Over all, gaya kontemporer di rumahnya terlihat jelas. Mulai dari desain interior yang minimalis, banyaknya jendela besar sebagai filtrasi dan pencahayaan alami, lantai kayu polos dan garis desain yang lurus. Ditambah lagi sentuhan kayu dengan desain furniture yang simpel. Membuat looknya sangat kekinian dan elegan serta clean.

Di sisi lain, Priza juga tak mau mengabaikan kesejukan rumah. Selain banyak jendela dan minim sekat, rumahnya juga banyak ditempati oleh tanaman-tanaman segar. Kehadiran tanaman terdeteksi hampir di seluruh ruangan.

Agar makin fresh, ia juga membuat kolam di area rumah. Kolam mini dikatakannya menghubungkan antara dua bangunan, yakni public area dan private area. Dihubungkan dengan jembatan kecil berlantaikan terrazzo. Di area tersebut juga ditempatkan lighting yang membuat area tersebut tampak terang dan relaxing.

"Saya jatuh cinta dengan rumah yang natural dan terbuka. Namun, tetap terkesan terang, hangat dan bersih," sambung wanita humble ini.

Sejauh ini, ia mengaku mencoba untuk tetap konsisten dengan temanya. "Kadang suka tergoda juga kalau lihat-lihat media sosial atau dekor-dekor lain. Jadi pengen ikutan ganti. Tapi, kalau nggak konsisten bisa malah "nabrak" dan keluar tema," sambungnya.

Ia berharap, ke depan dirinya bisa terus mengupdate dekorasi rumah dan bisa menginspirasi teman-teman online-nya yang sedang membangun atau pun mendekor rumah.

Laporan: Siti Azura
Foto: Koleksi Pribadi






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com