Jalan Datuk Laksamana Rusak Parah

Lingkungan | Senin, 11 Februari 2019 - 15:00 WIB

Jalan Datuk Laksamana Rusak Parah
RUSAK PARAH: Kondisi beberapa bagian Jalan Datuk Laksamana yang rusak parah, Ahad (10/2/2019). (hasanal bulkiah/riau pos)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kondisi Jalan Datuk Laksamana sisi sebelah kiri saat ini dalam keadaan rusak parah. Jalan yang berada di tepi kawasan Pelabuhan Pelindo Dumai itu bagaimana kubangan lumpur. Lubang-luhang besar mengangga siap memakan korban.

Hal itu berbanding terbalik dengan sisi sebelah kanan, jalan sisi sebelah kanan di bangun menggunakan rigid. Sedangkan sebelah kiri belum tersentuh pembangunan. Jalan itu memang rutin dilalui kendaraan bertonase besar. Itu juga membuat jalan semakin rusak.

Baca Juga :Urusan Biaya, Tanggung Sendiri

Bahkan Kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan di Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Kota Dumai mengakibatkan sebuah truk pengangkut batu terguling saat melintasinya pada pekan lalu.

Rusaknya badan jalan itu diketahui telah lama terjadi. Pemerintah Kota Dumai dan perusahaan yang terdapat disekitar Jalan Datuk Laksamana seakan tidak menaruh perhatian atas hal tersebut. Selain membahayakan pengguna jalan, kondisi jalan yang berdebu saat musim kemarau juga turut meresahkan masyarakat yang berada di sekitar. Berkubang lumpur saat hujan.

“Sebenarnya masyarakat sekitar khususnya yang memiliki usaha makanan dan minuman telah lama meresahkan dengan kondisi ini,” ujar warga sekitar,  Tedy (29) kepada Riau Pos.

Warga berharap Pemerintah Kota Dumai dan perusahaan yang ada di sekitar lokasi dapat sesegera mungkin melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. “Harus segera mendapatkan perhatian,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Dumai, Syahminan mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan dengan status nasional, namun demikian pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar pemerintah pusat bisa menggelontorkan dana untuk perbaikan jalan tersebut. “Status bukan jalan kota,” sebutnya.(hsb)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-28.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com