Kampung Teluk Lanus Siak Kembali Mencekam, Harimau Mangsa Ternak Warga

Lingkungan | Kamis, 15 Juli 2021 - 13:03 WIB

Kampung Teluk Lanus Siak Kembali Mencekam, Harimau Mangsa Ternak Warga
Warga memperlihatkan kandang ternak kambingnua yang menjadi mangsa harimau di Kampung Teluk Lanus, Sungai Apit, Siak, Rabu (14/7/2021). (IST)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Kampung Teluk Lanus, Sungai Apit, Siak pada Rabu (14/7/2021) siang mendapat kunjungan dari Bupati Siak H Alfedri untuk meninjau vaksinasi Covid-19, lalu malamnya harimau kembali keluar dan memangsa ternak warga.

Dikatakan Kaur Pemerintahan, Kampung Teluk Lanus, Kenang, seekor kambing warga berwarna putih ditarik dari dalam kandang dengan cara merusak dinding kandang.


Suara kambing mengundang perhatian warga yang sejak tiga pekan lalu bersiaga. Warga langsung mendatangi asal suara, ternyata kambing dari kandang milik Salimin.

“Kejadiannya sekitar pukul 22.14 WIB. Setelah kejadian itu, suasana menjadi mencekam, karena warga khawatir harimau bisa keluar sewaktu waktu dan masih berkeliaran,” jelas Kenang, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, warga menjadi khawatir atas keselamatan, terutama para orangtua terhadap anak-anaknya.

Harimau yang datang ini, berada tidak jauh dari lokasi yang sepekan lalu. Artinya, harimau masih berada di lokasi yang sama.

Bank BJB

“Kami sangat berharap ada solusi dari situasi ini. Kami tidak ingin sampai ada korban dan terjadi konflik antara kami dengan harimau,” kata Kenang.

Karena warga bisa saja khilaf menjerat dan menghabisi harimau itu. Tapi semua tentu tahu bahwa harimau itu merupakan hewan yang dilindungi. Tentunya ini menjadi dilema bagi warga Teluk Lanus.

Sementara beberapa hari sebelumnya, warga Serapung, Teluk Meranti, Pelalawan, juga diserang harimau di wilayah Teluk Lanus, tepatnya di sekitar Tasik Belat, atau Danau Belat, ketika mencari kayu.

Laporan: Monang (Siak)

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com