LINGKUNGAN

Peduli PLTA Koto Panjang, Riau Pos Gelar Berbagai Aktivitas

Lingkungan | Minggu, 16 Februari 2020 - 15:47 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Riau Pos kembali menunjukkan diri peduli dengan kelestarian lingkungan. Di akhir Februari nanti,  bersama berbagai stakeholder, rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membersihkan dan melestarikan lingkungan di kawasan PLTA Koto Panjang digelar.

Dipaparkan Manager Event Organizer (EO) Riau Pos Fithriyadi Syam, Sabtu (15/2) kemarin, dalam kegiatan bertajuk Peduli PLTA Koto Panjang ini, akan digelar clean up sampah, penghijaun taman pohon, mancing, edukasi wisata, liputan media hingga bermalam di danau.’’Dilaksanakan Sabtu 29 Februari dan Ahad 1 Maret di Danau PLTA Koto Panjang,’’ kata dia.


Dia melanjutkan,  kegiatan yang merupakan wujud kepedulian Riau Pos akan kelestarian lingkungan ini diselenggarakan dan didukung oleh Riau Pos, Pemkab Kampar, PWI Riau, PLN dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

’’Kami mengundang  masyarakat umum, Pramuka, Mapala, undangan khusus, komunitas dan  wisatawan untuk hadir. Kita proyeksikan  5.000 warga hadir,’’ imbuhnya.

Manfaat kegiatan ini sambungnya adalah juga untuk mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

’’Serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kampar, pada khususnya serta meningkatkan pendapatan bagi pemerintah daerah pada umumnya, mendorong kegiatan industri penunjang pariwisata dan industry sampingan lainnya,’’ urainya.

Diharapkan, nantinya kegiatan yang dilakukan  memperkenalkan dan mendayagunakan pariwisata Danau PLTA Koto Panjang  dan untuk menunjang wisata agrowisata para wisatawan.

‘’Sebelum ini, kita pada 21 Februari nanti juga aka ikut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Ini wujud Riau Pos peduli,’’ tutupnya.(ali)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com