MENJAGA LINGKUNGAN

Polres Tanam 1.500 Bibit Bakau di Pantai Madani Bengkalis

Lingkungan | Sabtu, 22 Februari 2020 - 00:19 WIB

Polres Tanam 1.500 Bibit Bakau di Pantai Madani Bengkalis
Wadir Polairud Polda Riau AKBP Ir Ing Sueprapto didampingi Kasat Polair Polres Siak AKP Afril penanaman bibit pohon bakau di Kecamatan Sungai Apit, Jumat (21/2/2020). (ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 1.500  bibit bakau ditanam sepanjanng Pantai Madani, Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Jumat (21/2). Kegiatan penanaman pohon ditaja oleh Satpolair Polres Bengkalis itu dimulai sekitar pukul 15.00-17.00 WIB sore.

Hadir dalam kegiatan it, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto didampingi Kasubdit Fasharkan AKBP Julian Iskandar, Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan SIK dan diikuti pejabat utama Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, tujuan kegiatan penanaman pohon bakau ini sangat penting dalam kelangsungan hidup masyarakat.

"Idealnya, kegiatan ini kami lakukan guna menjaga kelestarian alam, ekositem pesisir pantai dan menjaga pantai agar tidak mengalami abrasi pantai dan tetap stabil," katanya yang disampaikan melalui Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat.

Di samping bisa menjaga pantai dan bermanfaat bagi masyarakat, menurut AKP Rahmad Hidayat, juga menjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat pesisir, Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan dihadiri juga Kapolsek Bantan, Kanit Gakkum Sat Polair Polres Bengkalis, personel Sat Polair Polres, personel Polsek Bantan, Bhayangkari Polres Bengkalis, Babinkamtibmas Bantan, serta diikuti Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla.

Beberapa komunitas juga hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Komunitas Peduli Lingkungan Kampung, dan Masyarakat Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan.

"Kegiatan ini dilakukan bersama masyarakat serta diikuti juga oleh anak-anak dari SDN 05 Desa Pambang Pesisir dan jumlah seluruhnya mencapai 250 orang," tambahnya.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)
Editor: Rinaldi




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com