PT. Tegas Guna Mandiri - PENGUMUMAN KONSULTASI PUBLIK AMDAL

Rabu, 24 November 2021

PT. Tegas Guna Mandiri - PENGUMUMAN KONSULTASI PUBLIK AMDAL


Bersama ini diumumkan bahwa PT. Tegas Guna Mandiri berencana menyusun dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) untuk rencana usaha dan /atau kegiatan Pertambangan untuk Komoditas Batuan di Desa Air Balui, Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Kegiatan yang akan dilakukan sebagaimana tahapan berikut ini :

Tahap Pra Konstruksi : Koordinasi dengan berbagai pihak; dan pengadaan lahan

Tahap konstruksi : pengadaan tenaga kerja, mobilisasi peralatan; pembersihan lahan; pengadaan sarana dan prasarana.

Tahap Operasi : pengupasan tanah pucuk dan penggalian tanah penutup; penggalian batu andesit; crushing batu andesit; pengangkutan batu andesit.

Tahap Pasca Operasi : pemutusan hubungan kerja; mobilisasi peralatan; reklamasi pasca tambang.

Kegiatan tersebut diprakirakan menimbulkan dampak penting terhadap lingkungan sekitar yaitu :

Dampak negatif : terjadinya erosi; penurunan kualitas air sungai, terganggunya biota air sungai, penurunan kualitas udara ambien dan peningkatan kebisingan; terganggunya flora dan fauna. Dampak negatif yang timbul akan dilakukan pengelolaan sehingga dapat dicegah atau dapat diminimalkan.

Dampak positif : Terbukanya kesempatan kerja, terbukanya kesempatan berusaha, terbukanya peluang investasi, peningkatan pendapatan masyarakat, dan tersedianya material batu split andesit; timbulnya persepsi positif masyarakat. Dampak positif
yang timbul akan dilakukan pengelolaan sehingga dapat ditingkatkan atau dimaksimalkan.

Kepada masyarakat yang terkena dampak, pemerhati lingkungan dan masyarakat yang terpengaruh akibat kegiatan tersebut, dapat memberikan saran, pendapat, tanggapan (SPT) secara tertulis selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja setelah
pengumuman ini diterbitkan. SPT dapat disampaikan kepada :

        
  1. PT. Tegas Guna Mandiri pada alamat kantor Jl. Djamin Datuk Bagindo, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi.
  2.     
  3. Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lantai 6. Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270.

 

Kemuning, 24 Nopember 2021
PT. Tegas Guna Mandiri

 

TTD
Eddy Gunawan
Direktur Utama


Unduh Dokumen PDF


PERINGATAN
Sehubungan dengan makin maraknya penipuan dengan modus LOWONGAN PEKERJAAN akhir-akhir ini. Kami menghimbau kepada pencari kerja untuk hati-hati dalam memasukan lamaran pekerjaan.
Periksa Profil Perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan, apakah benar-benar ada atau hanya perusahaan fiktif.
riaupos.co tidak bertanggung jawab jika terjadi penipuan dalam iklan lowongan pekerjaan yang ditayangkan.