ANCAMAN VIRUS CORONA

Rumah Sakit Indonesia Dinilai Belum Siap Sediakan Ruang Isolasi

Nasional | Minggu, 01 Maret 2020 - 04:51 WIB

Rumah Sakit Indonesia Dinilai Belum Siap Sediakan Ruang Isolasi
Petugas medis tengah menaikkan pasien virus corona ke ambulance dan dibawa ke rumah sakit. Jumlah kasus baru virus corona di Cina terus bertambah (HECTOR RETAMAL / AFP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Wabah virus corona saat ini tengah menggemparkan dunia. Semua negara sedang menyoroti virus endemik tersebut dengan sangat serius. Sebab, virus corona mulai menggerogoti perekonomian negara maju dan berkembang.


Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia dan Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, Hermawan Saputra mengatakan, perluasan penyebaran virus corona tidak diimbangi dengan kesiapan ruang isolasi, khususnya Indonesia.

Menurutnya, rumah sakit di Indonesia belum memadai untuk menangani virus tersebut. Baru rumah sakit yang dikelola pemerintah pusat saja yang ruang isolasinya memadai.

"Rumah sakit di Indonesia ini belum betul-betul ready untuk ruang isolasi specific case, untuk kasus-kasus yang betul-betul mematikan seperti ini," ujarnya di Hotel Ibis Jakarta, Sabtu (29/2).

Padahal, Hermawan menyebut, dalam menghadapi virus korona perlu kesiapan infrastruktur kesehatan, salah satunya ruang isolasi.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com