BEKERJA DARI BALIK DINDING KACA

Wartawan Peliput WNI yang Tiba dari Wuhan "Dikarantina"

Nasional | Minggu, 02 Februari 2020 - 23:18 WIB

Wartawan Peliput WNI yang Tiba dari Wuhan "Dikarantina"
Meliput kedatangan saudara dari Wuhan. (PUTUT ARIYOTEJO/BATAMPOS.CO.ID)

BATAM (RIAUPOS.CO) -- Sekira 250 WNI yang selama ini tinggal di Wuhan, Cina dipulangkan ke tanah air. Mereka akan ditempatkan sementara di Natuna, Kepri selama 14 hari.

Dari Wuhan mereka mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Ahad (2/2) menumpang pesawat Batik Air. Selanjutnya mereka pindah ke pesawat TNI AU untuk diterbangkan ke Natuna.


Persitiwa ini menjadi perhatian media di tanah air. Bahkan dari Jakarta beberapa media menerjunkan personel meliput langsung di Batam. Titik liputan ya di Hang Nadim.

Sejak Sabtu mereka telah datang. Media terbit di Batam pun tentulah ingin meliput juga. Puncaknya Ahad pagi, Hang Nadim dipenuhi wartawan berbagai media. Jadwal kedatangan pukul 09.00.

Sejak Sabtu (1/2) malam wartawan berkumpul di Hang Nadim. Mereka ingin memastikan bisa dapat akses meliput dari lokasi terbaik.

Ahad pagi sekira pukul 07.00 kabar baik datang. Pihak bandara memberi akses kepada pewarta. Titik yang diperoleh ialah di gate 6. Gate paling ujung. Paling dekat dengan lokasi pesawat Batik akan parkir.

Seperti telah diberitakan, Batik Air parkir di depan terminal kargo di mana tiga pesawat TNI AU telah lebih dulu parkir. Cukup jauh jaraknya dari gate 6, tapi itulah jarak terdekat.

Pewarta tidak bisa keluar dari terminal keberangkatan. Dari balik dinding kaca mereka bekerja. Melihat dari kejahuan memberikan laporan pandangan mata.

Meski jauh cukuplah puas, sebab bisa melihat langsung untuk menggambarkan suasana kejadian dan tentu saja aman. Tanpa busana khusus dari jarak jauh plus terlindung dinding kaca para pewarta bagai dikarantina saat melakukan peliputan. Selamat datang di tanah air saudara-saudari. Semoga sehat selalu.

Sumber : Batampos.co.id
Editor : Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com